Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Banten Dibuka 10-22 Maret 2024, Ini Kota Tujuan dan Kuotanya

Date:

Pemprov Banten menyediakan kuota 1.710 orang untuk Mudik Gratis 2024. ILUSTRASI: Bus yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik yang ikut program mudik gratis di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Banten – Pemerintah Provinsi Banten kembali menggelar mudik gratis pada Lebaran 2024 ini atau Idul Fitri 1445 H. Mudik gratis digelar untuk warga yang hendak keluar dari Provinsi Banten ataupun sebaliknya.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pewmprov Banten, pendaftaran Mudik Gratis 2024 dibuka 10 – 22 Maret 2024. Setelah itu panitian akan melakukan verifikasi calon peserta mudik gratis pada 23 – 24 Maret 2024.

“Untuk keberangkatan peserta mudik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2024 namun jadwal tentatif, menyesuaikan hari libur bersama. Jika ingin mendaftar, warga sedulur Banten harus pastikan persyaratannya terpenuhi,” tulis laman resmi tersebut.

Proses pendaftaran tersebut dapat dilakukan secara online melalui website jawaramudik.bantenprov.go.id, atau bisa menghubungi nomor WhatsApp 085210808700 dengan mengirimkan pesan untuk mengetahui informasi lebih lanjut perihal mudik gratis.

Adapun syarat dan ketentuan Mudik Gartis 2024 sebagai berikut:

1. Memiliki Kartu Keluarga (KK) dan E-KTP Provinsi Banten (Keberangkatan dari Provinsi Banten keluar Provinsi Banten)

2. Memiliki E-KTP domisili Provinsi Banten atau kelahiran Banten (Untuk keberangkatan dari luar Provinsi Banten menuju Provinsi Banten)

3. Pendaftar mudik gratis hanya boleh mendaftar satu kali

4. Mengisi formulir data peserta mudik dan mengupload dokumen E-KTP, KK dan swafoto (Foto selfi pendaftar pada aplikasi yang sudah disediakan).

5. Peserta mudik dalam 1 Keluarga maksimal 4 orang

6. Pemudik wajib hadir paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Kuota yang Disediakan 1.710 Orang

Mudik Gratis 2024 akan dilakukan Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perhubungan Provinsi Banten. Adapun keberangkatan dilakukan dari Provinsi Banten keluar Provinsi Banten, atau sebaliknya dari luar Provinsi Banten menuju Provinsi Banten.

Jumlah kuota yang disediakan untuk mudik gratis dari Banten ke luar Banten atau sebaliknya adalah sejumlah 1.710 orang dengan rincian keberangkatan dari Provinsi Banten keluar Provinsi Banten 990 kuota dan total kuota yang disediakan untuk keberangkatan dari luar Provinsi Banten menuju Provinsi Banten ada 720 orang.

Berikut kota tujuan Mudik Gratis 2024 dan Kuotanya:

Dari Banten ke Luar Banten:

1. Banten – Kota Palembang kuota 90 orang
2. Banten – Kota Tasikmalaya kuota 90 orang
3. Banten – Kota Cirebon kuota 90 orang
4. Banten – Kabupaten Garut kuota 90 orang
5. Banten – Purwokerto kuota 90 orang
6. Banten – Kota Brebes kuota 90 orang
7. Bantnen – Kota Semarang kuota 90 orang
8. Banten – Kota Surakata tujuan Solo kuota 180 orang
9. Banten – Kota Yogyakarta kuota 180 orang

Dari luar Banten ke Banten;

1. Kalideres – Banten kuotanya 225 orang
2. Tanjungpriok – Banten kuotanya 225 orang
3. Kota Bandung – Banten kuotanya 90 orang
4. Kota Bogor – Banten kuota yang disediakan 90 orang
5. Kota Yogyakarta – Banten kuota 90 orang

Untuk titik keberangkatan mudik gratis dari Provinsi Banten keluar Provinsi Banten berlokasi di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B, Palima-Kota Serang. Sedangkan titik kumpul keberangkatan mudik gratis dari luar Provinsi Banten tujuan Provinsi Banten diselenggarakan di masing-masing tempat yang sudah ditentukan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...