Selain Kelancaran Mudik 2024, Pengendalian Inflasi Jadi Fokus Pemkab Tangerang

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono (dua dari kiri) saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda menjelang Idul Fitri yang digelar di GSG Puspemkab Tangerang, Kamis, 28 Maret 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Selain kelancaran Mudik 2024, pengendalian inflasi menjelang Idul Fitri 1445 H juga menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda menjelang Idul Fitri yang digelar di GSG Puspemkab Tangerang, Kamis, 28 Maret 2024.

“Kami menggelar rapat Forkopimda, salah satunya membahas ketersediaan bahan pokok jelang Lebaran dan juga keamanan serta keselamatan arus mudik,” jelas Andi Ony dikutip dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Sesuai arahan Presiden dan Mendagri, lanjutnya, seluruh kepala daerah beserta seluruh perangkatnya dan unsur Forkopimda bisa berkolaborasi untuk mengantisipasi lonjakan inflasi jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Sesuai arahan dari Bapak Presiden dan Mendagri, pemerintah daerah harus menekan laju inflasi saat lebaran melalui beberapa strategi yaitu menjaga harga, layanan transportasi, penanganan gejolak harga pangan, memanfaatkan program gerakan pangan murah,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, semua pihak bisa menjaga sinergitas dan kolaborasi dalam menciptakan stabilitas, baik selama bulan Ramadan maupun saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mohon juga bantuan dari unsur terkait seperti TNI Polri dan yang lainnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadan dan mudik lebaran tahun ini dan juga mempersiapkan antisipasi seperti simpul-simpul kemacetan titik-titik kerawanan,” tuturnya.

Dia berharap dengan kesiapsiagaan penuh dari semua pihak, baik pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat, perayaan lebaran tahun 2024 ini bisa tetap kondusif, aman dan damai.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...