Capaian UHC di Kota Tangerang Nyaris 100 Persen, Warga yang Belum Tercover BPJS Segera Lapor Agar Dapat Layanan Serba Gratis

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang digelar di Sekolah Dharma Widya, Kecamatan Neglasari, Minggu, 21 April 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Capaian Universal Health Coverage UHC di Kota Tangerang sudah mencapai 99,04 persen. Dengan capaian yang nyaris 100 persen itu, maka akan semakin banyak pilihan layanan kesehatan gratis dan berkualitas bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang digelar di Sekolah Dharma Widya, Kecamatan Neglasari, Minggu, 21 April 2024.

“Dan tentunya pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena melengkapi pelayanan gratis yang juga sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Menurut Nurdin, saat ini pelayanan kesehatan di Kota Tangerang menjadi semakin komprehensif dengan terus mendorong redistribusi fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) berupa community center agar seluruh masyarakat di Kota Tangerang lebih mudah dalam mengakses pelayanan publik termasuk pelayanan kesehatan.

“Ke depan, dengan meredistribusi fasos fasum hingga ke perkampungan-perkampungan, maka warga masyarakat dapat lebih dekat dan mudah dalam mendapatkan berbagai pelayanan di community center, di mana dalam community center tersebut nantinya juga akan disediakan pelayanan kesehatan yang bersifat preventif. Sehingga pelayanan kesehatan kita dapat lebih komprehensif,” tuturnya.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan berbagai program pelayanan kesehatan sebagai upaya mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat.

“Jika ada masyarakat yang belum tercover oleh BPJS Kesehatan segera melapor ke kelurahan atau kecamatan agar segera dapat didaftarkan atau diregistrasikan,” imbaunya.

“Dengan pelayanan kesehatan gratis yang komprehensif ini, kita ingin agar masyarakat Kota Tangerang semuanya sehat sehingga aktivitas dan produktivitas masyarakat dapat lebih optimal, serta dapat menggerakan sendi-sendi perekonomian bagi kesejahteraan seluruh warga Kota Tangerang,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...