PDI-P Gelar Survei Internal Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah di Banten

Date:

FOTO ILUSTRASI: Tim Penjaringan calon kepala daerah DPD PDI-P Banten berfoto bersama calon bupati serang 2024, Andika Hazrumy.(Istimewa)

Berita Banten – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P akan menggelar survei internal sebelum menerbitkan rekomendasi untuk calon kepala derah tingkat kota dan kabupaten di Banten pada Pilkada Serentak 2024 ini.

Survei internal dilakukan menyusul tuntasnya proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang digelar DPD PDI-P Banten. Tahapan akhir penjaringan berupa wawancara calon telah dilakukan Kamis, 9 Mei 2024.

Ketua Tim Penjaringan PDIP Banten, Muhlis mengatakan, proses wawancara pada Kamis yang digelar jajarannya dilakukan kepada calon kepala daerah tingkat kota dan kabupaten saja.

“Untuk bakal calon gubernur nanti langsung DPP yang wawancara,” kata Muhlis saat dihubungi BantenHits.com melalui WhatsApp, Sabtu, 11 Mei 2025.

Menurut Muhlis, survei internal akan dilakukan PDIP kepada calon kepala daerah yang mengikuti penjaringan hingga tahapan wawancara pada Kamis, 9 Mei 2024.

“(Survei dilakukan kepada) yang ikut penjaringan dan wawancara,” ujarnya.

Selain survei internal, lanjutnya, PDI-P Banten khususnya Tim Penjaringan akan menyertakan juga hasil pemetaan politik di Banten kepada DPP PDIP.

“Kami tim penjaringan melaporkan hasil wawancara dan survei internal dengan pemetaan politik di Banten kepada DPPP (PDI-P),” jelasnya.

Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Banten akan digelar di delapan wilayah kota dan kabupaten termasuk Provinsi Banten. Delapan wilayah dimaksud adalah Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related