Gerak Cepat Dua Wali Kota setelah Kota Tangerang dan Cilegon Terpilih Jadi Lokasi Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Date:

Pertemuan Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin dan jajaran bersama Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan jajaran membahas pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Banten – Kota Tangerang dan Cilegon terpilih menjadi lokasi uji coba makan gratis yang dicanangkan pemerintah pusat.

Seperti diketahui, Program Makan Bergizi Gratis bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau para generasi muda melalui program kesehatan dan pangan yang bergizi.

Merespons keputusan pemerintah pusat yang telah menunjuk Kota Tangerang dan Cilegon sebagai lokasi ujicoba, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon, Kamis, 4 Juli 2024.

Rombongan Pemkot Tangerang ini diterima Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan jajaran di Ruang Wali Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyoroti pentingnya makanan yang bergizi dalam mendukung pertumbuhan anak-anak dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Pemkot mendukung penuh program ini, dimana ini dapat merubah paradigma dalam penanganan masalah gizi di Kota Tangerang,” ujar

“Nanti untuk penyiapan dan anggarannya perlu dipersiapkan sebaik mungkin, siapa yang akan melaksanakannya bisa melalui posyandu atau sekolah nanti itu akan dibahas lebih lanjut, atau bisa juga kolaborasi,” sambungnya.

Senada disampaikan Helldy Agustian. Menurutnya, Kota Cilegon siap mendukung program yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat tersebut.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat melalui program-program seperti makan bergizi gratis ini, khususnya bagi anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Tabiota Bay, menambahkan, “kunjungan ini menjadi langkah awal dalam uji coba proyek makan bergizi gratis.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat mempercepat implementasi dan memberikan hasil maksimal bagi masyarakat lokal,” terangnya.

Dalam pertemuan ini, Tabiota Bay menjawab semua pertanyaan tentang persiapan dan anggaran untuk implementasi metode makan gratis di Kota Tangerang dan Kota Cilegon.

“Program ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi jangka pendek dalam mengatasi masalah gizi, tetapi juga langkah strategis dalam membangun fondasi kesehatan yang kuat bagi generasi mendatang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Penanganan Jangka Pendek dan Solusi Permanen Banjir di Kampung Cantiga Petir

Berita Tangerang - Sedikitnya tiga RW di Kampung Cantiga,...

Pj Wali Kota Tangerang Suarakan Dukungan Nyata bagi Palestina

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...

Sosok Sachrudin di Mata Perempuan Kota Tangerang; Bersahaja, Merakyat dan Dekat dengan Emak-emak

Berita Pilkada - Warga Kota Tangerang antusias menyambut pelaksanaan...

Survei Membuktikan, Mayoritas Pemilih Tolak Tawaran Uang di Pilkada Serentak 2024!

Berita Pilkada - Survei Populix membuktikan, jumlah pemilih yang...