Empat Bidan di Kabupaten Tangerang Positif Covid-19, Tak Menunjukan Gejala

Date:

FOTO ILUSTRASI. Pemeriksaan seluruh penumpang pesawat carter Eropa Atlantis Airways. Seluruh penumpang pesawat dari Bogota, Kolombia yang merupakan WNI ABK pada sebuah kapal dievakuasi ke Wisma Atlet karena 12 reaktif Covid-19. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang- Sebanyak empat bidan di Puskesmas Desa Sukadiri, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu terungkap, setelah mereka menjalani tes swab beberapa hari yang lalu.

“Iyah betul. Ada empat orang bidan di Puskesmas Sukadiri yang positif Covid-19 dan berstatus OTG,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Hendra Tarmidzi kepada Bantenhits.com saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa 1 September 2020.

Ia menjelaskan, penularan terhadap empat tenaga kesehatan itu berawal dari salah seorang diantara mereka terkonfirmasi Covid-19. Kemudian, tim melakukan swab tes terhadap 30 orang staf dan tenaga medis puskesmas Sukadiri.

“Awalnya hanya ada satu yang positif karena, dia kemungkinan tertular dari keluarganya. Kemudian kita lakukan tes lagi, hasilnya 4 bidan ini positif,”jelasnya.

“Mereka sudah isolasi mandiri di rumah selama delapan hari dari anjuran 14 hari berdasarkan protokol kesehatan. Kalau untuk kemungkinan kontak dengan orang lain, ini sedang kami cek kembali,”tambahnya.

Untuk memutus penularan Covid-19, pelayanan operasional di Puskesmas Sukadiri, Kecamatan Mauk juga sudah ditutup selama tiga hari dari tanggal 27-29 Agustus 2020.

“Iyah, sesuai protokol kesehatan layanan di puskesmas sempat diliburkan dari hari Kamis sampai Sabtu. Tapi, hari Senin kemarin sudah beroperasi lagi,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...