Waspada! BMKG Memprediksi Ada Hujan Angin Ekstrim di Masa Peralihan Cuaca

Date:

Kasi Data Dan informasi BMKG Serang, Tarjono memprediksi hujan angin ekstrim di masa peralihan cuaca. Oktober mendatangi musim hujan diprediksi sudah terjadi di Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, memprediksi pada bulan Oktober mendatang, di Provinsi Banten sudah masuk musim hujan di mulai dari Kabupaten Lebak bagian tengah dan di ikuti oleh sejumlah wilayah lainya.

“Untuk saat ini di Banten itu masih di puncak musim kemarau Agustus hingga September,” ujar Tarjono, Kasi Data Dan informasi BMKG Serang kepada BantenHits.com temui di kantornya, Senin 21 September 2020.

Tarjono mengingatkan bahwa perlu di waspadai perpindahan musim dari musim kemarau ke musim penghujan, akan adanya intensitas hujan angin kencang atau cuaca ekstrim yang berpengaruh pada peningkatan gelombang air laut.

“Laut utara penyebrangan Merak-Bakauheni masih terpantau relatif aman untuk penyebrangan, tapi untuk selatan Banten memang terpantau tinggi gelombang terpantau mencapai 2,5 sampai 4 meter,” paparnya.

BMKG Serang. (Dok.BantenHits.com)

Meski demikian, ia memastikan bahwa puncak musim hujan berada di bulan Januari dan Februari, untuk tanggal 21 sampai tanggal 23 September 2020 cuaca di Banten tidak bersahabat.

“Nelayan diharapkan hati-hati dan waspada, untuk tinggi gelombang kita update setiap hari di beritahu kepada masyarakat melalui pesan WhatsApp,” pungkasnya.

Editor: Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...