Alhamdulillah, Pengairan Ketiga Kecamatan di Pandeglang Akan Lancar dalam Waktu Dekat

Date:

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata saat Meninjau Rehabilitasi Pipa Air Cikoromoy, Rabu 14 Oktober 2020. (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata memastikan pekerjaan proyek rehabilitasi pipa air Cikoromoy segera rampung bulan ini. Saat ini, progres pekerjaan pipa sepanjang 620 meter itu sudah mencapai 90 persen.

Kata Ujang, koktrak kerja pemasangan pipa Cikoromoy yang dilakukan oleh CV. Sangga Raksa terhitung selama 90 hari. Namun, belum juga sebulan pekerjaanya sudah hampir selesai.

“Alhamdulilah pipa sepanjang 620 meter sudah terpasang. Tinggal dipasangkan sambungannya dan mudah-mudahan bisa segera mengalir ke pelanggan,” kata Ujang saat meninjau proyek rehabilitasi pipa, Rabu 14 Oktober 2020.

Sementara Konsultan Pengawas Proyek, Ade Sahroni mengatakan, pemasangan sambungan jaringan pipa Cikoromoy  dipastikan selesai hari ini. Supaya air bisa kembali mengaliri pelanggan di tiga kecamatan seperti Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo dan Pandeglang.

“Mudah-mudahan hari ini bisa selesai, sampai air menyalur ke rumah warga dan memang targetnya satu hari bisa selesai karena tidak bisa lama masyarakat menunggu air,” ucapnya.

Selain itu, Ade juga memastikan pihak pelaksana akan segera melakukan pengurugan tanah yang sebelumya digali untuk pemasangan pipa.

Diakui dia, selama pemasangan pipa aktivitas kendaraan sempat terganggu, karena proses penggalian terjadi di jalan umum.

“Progres seluruhnya sidah masuk 90 persen. Setelah pipa ini selesai disambung dan bisa difungsikan maka akan dilanjutkan untuk pengurugan jalannya,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...