Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta Kebanjiran; Ketinggian Air 40 Centimeter

Date:

Area loading dock Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta saat dievakuasi usai terendam banjir. (Istimewa)

Tangerang- Banjir menerjang terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Selasa, 21 Desember 2021. Lokasi persisnya di area bongkar muat barang atau loading dock.

Banjir dengan ketinggian air 40 Centimeter itu diklaim tidak berpengaruh pada operasional Bandara dan penerbangan tetap berjalan dengan baik.

“Layanan kepada penumpang tidak terganggu, di mana genangan air sekitar 40 cm terjadi di area loading dock yang merupakan area terendah di Terminal 3 Internasional,”kata Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi.

“Genangan air tersebut sudah surut dalam waktu 25-30 menit setelah dilakukan penyedotan dengan mobile pump berkapasitas 4.000 liter/menit,”tambahnya.

Holik menjelaskan area loading dock adalah area terbatas dan hanya dapat diakses oleh orang yang telah mendapat perizinan, sehingga tidak dilalui oleh penumpang atau pengunjung bandara.

“Jadi genangan air tidak berpengaruh pada Operasional bandara termasuk pelayanan kepada penumpang secara umum tidak mengalami gangguan,”ucapnya.

Holick menambahkan, pihak AP II selaku pengelola Bandara Soetta saat ini langsung melakukan pemeriksaan lingkungan sekitar Bandara guna memastikan keadaan saluran air.

“Untuk Penyebab adanya genangan di loading dock Terminal 3 Internasional diduga adalah karena debit air di saluran utama (saluran induk) meninggi, sehingga buangan air menjadi lambat,”terangnya.

“Kami saat ini sedang menginvestigasi faktor yang menyebabkan saluran air utama meninggi,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...