Menikmati Sensasi Melayang di Atas Situ Cikamuning Lalu….Byurrrr

Date:

Wahana permainan flying fok membentang di Situ Cikamuning. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati sensasi melayang di atas situ Cikamuning, lalu mendarat di permukaan air.(Istimewa)

Lebak– Melayang dengan flying fox dari satu titik ketinggian ke titik ketinggian lain mungkin sudah biasa. Namun, ada sensasi berbeda yang dirasakan di Situ Cikamuning.

Pengunjung Situ Cikamuning akan merasakan sensasi melayang di atas tambang yang terbentang sejauh 150 meter, kemudian mendarat di atas permukaan air Situ Cikamuning yang segar….Byurrr! Badan pun langsung disergap air sejuk yang menembus kulit.

Situ Cikamuning merupakan salah satu destinasi wisata yang tengah dikembangkan Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. Pemerintah Desa Cikamunding memang belakangan ini terus bersolek di sektor Pariwisata. Tujuannya untuk menggedor perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana meyakini pariwisata menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Apalagi, pemerintah daerah memiliki visi untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Untuk menggaet minat wisatawan, Pemerintah Desa Cikamunding yang lokasinya di perbatasan Banten-Jawa Barat ini menyiapkan sarana bermain flying fox di Situ Cikamuning.

Ya, cukup merogoh kocek Rp 25 ribu, wisatawan bisa menjajal keseruan berselancar sejauh 150 meter dengan kecepatan tinggi di atas situ yang dikenal bersejarah ini.

“Bayarnya cukup Rp25 ribu saja, promo khusus, Panjang flying fox nya sekitar 150 meter membentang di atas Situ Cikamuning,” kata Yayan kepada BantenHits.com.

Sebelum beraksi, kata Yayan, para pengunjung akan terlebih dahulu diberikan pemahaman tata cara berselancar yang baik dan aman oleh pendamping profesional.

“Mereka juga akan dilengkapi pakaian keamanan seperti helm dan pelampung,” katanya.

Alasannya, menurut Yayan dari ketinggian 7 meter mereka akan berselancar dan berhenti di tepian situ.

“Jadi sudah pasti basah. Siap siap aja,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Jaro ini menerangkan bagi mereka yang tertarik untuk menjajal wahana ini, bisa mengambil rute Rangkasbitung – Bayah lalu diteruskan menuju Pelabuhan Ratu.

“Sampai nya di Bayah bisa ambil rute pelabuhanratu lalu turun di Pasar Gunungbatu, dari situ ambil akses ke Cikamunding,”terangnya.

Dia berharap wisata flying fox Situ Cikamuning ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita juga berharap ada bantuan dari pemerintah untuk penunjang fasilitas lainnya,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...