Empat UKM Kota Tangerang Akan Pamerkan Produk Unggulan di Inakcraft

Date:

Banten Hits – Empat Usaha Kecil Menegah (UKM) di Kota Tangerang akan memamerkan produk kerajinan unggulan yang menjadi andalannya dalam pameran Internasional Handicraft Trade Fair (Inakcraft), di Jakarta Convention Center, 20-24 April 2016.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, empat UKM yang akan mengikuti pameran tersebut merupakan hasil seleksi dari 20 UKM yang ada di Kota Tangerang.

“Kita hanya bisa pilih empat UKM, karena Pemkot Tangerang dapat dua stand untuk empat UKM,” kata Suhaely, Rabu (6/4/2016).

Empat UKM tersebut berasal dari Kecamatan Larangan, Cipondoh, Karang Tengah dan Cimone. Untuk produk kerajinan yang ditampilkan diantaranya, fashion, sprei dan gerabah tanah liat.

Menurutnya, pameran yang menjadi even tahunan skala internasional tersebut akan diikuti ribuan pengrajin dari dalam dan luar negeri. Selain menjadi ajang promosi, Inakcraft diharapkan dapat meningkatkan jumlah ekspor kerajinan tangan UKM di Indonesia. Ditargetkan, 200 ribu orang hadir dalam pameran tersebut dan 5 persennya berasal dari luar negeri atau sekitar 1000 orang.

“Pemkot Tangerang sudah 6 kali ikut dan terbukti UKM kita mendapat banyak pesanan dari pengunjung. Tahun lalu, satu UKM kita bisa mendapat omzet mencapai Rp15 juta selama empat hari pelaksanaan pameran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhaely mengaku, UKM yang terpilih sudah diberikan pembinaan, sehingga produk yang ditampilkan lebih berkualitas. Disperindagkop menargetkan, UKM binaannya bisa mendapat kontrak dagang dengan jumlah besar.

“Dengan demikian, UKM Kota Tangerang bisa maju. Dampaknya, tentu terhadap perekonomian kita yang lebih berkembang,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...