Saling Lempar Soal Status Pengelolaan Pasar Babakan

Date:

Banten Hits.com – Status pengelolaan Pasar Babakan sampai saat ini belum jelas. Saling lempar tanggung jawab pun mengemuka, saat status pengelolaan pasar itu dipertanyakan.  

Sebelumnya, Plt. Direktur PD Pasar Kota Tangerang, Titin menyebut jika Pasar Babakan dikelola oleh kalangan swasta, dalam hal ini PT Panca Karya yang sudah mengelola selama lima tahun lebih.

(BACA JUGA: Sudah Lima Tahun Lebih, Pasar Babakan Dikelola PT Panca Karya)

Namun saat Banten Hits.com berupaya mengonfirmasi kepada PT Panca Karya, mereka justeru malah membantah bukan sebagai pengelola. Hal ini sebagaimana dikemukakan Mustofa Kamaludin, salah satu pentolan pimpinan di PT Panca Karya Putra.

“Kalau Pasar Babakan itu yang mengelola PD Pasar, kalau saya cuma kerjasama mengelola parkirnya saja. Itu juga baru dua tahun,” kata Mustofa melalui sambungan seluler, Rabu (15/4/2015).

Menurut Ganyong-begitu dia biasa disapa-selama ini Pasar Babakan dikelola oleh orang-orang PD Pasar Kota Tangerang. Ada sekitar 10 orang yang mengelola pasar yang berlokasi di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan Kota Tangerang itu.
 
Dia menyebut sejumlah nama orang PD Pasar Kota Tangerang yang mengelola Pasar Babakan, antara lain Kusnata, Herman dan Sis.

“Kalau orang kita cuma dua yang ikut mengelola, lebih banyak orang PD Pasar,” ujarnya lagi.

(BACA JUGA: Sekali Masuk Pasar Babakan, Warga Ditarik Parkir Rp 2 Ribu hingga Rp 4 Ribu)

Selama ini, Ganyong mengaku menyetor jasa retribusi parkir yang dikelola oleh perusahaannya kepada PD Pasar Kota Tangerang. Namun dia tidak mau merinci secara detil berapa jumlah yang disetorkannya. Begitu pun saat ditanya berapa omset yang dihasilkannya, dia malah berkilah jika yang mengelola di Pasar Babakan bukan perusahaannya saja.

“Yang mengelola di Babakan bukan saya saja, ada juga yang kelola keamanan dan juga kebersihan. Silakan tanyakan juga ke mereka,” ungkapnya.

(BACA JUGA: Pedagang Pasar Babakan Keluhkan Tingginya Harga Sewa Lapak)

Sementara itu, Kusnata, yang disebut sebagai salah satu pengurus PD Pasar Kota Tangerang yang juga mengelola Pasar Babakan tidak mengangkat telepon dan menjawab sms konfirmasi yang diajukan Banten Hits.com. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...