Tingkatkan Nasionalisme, Mahasiswa di Tangerang Gelar Seminar

Date:

Tangerang – Dengan mengusung tema “Nasionalisme”, Perguruan Tingggi Raharja Tangerang menggelar kegiatan seminar nasional yang diikuti oleh 500 mahasiswa sebagai pesertanya, Kamis (16/11/2017), di Aula Perguruan Tinggi Raharja, Kota Tangerang.

 

Putu Wijaya, salah satu panitia kegiatan menjelaskan, tujuan utamanya menggelar seminar tersebut, berawal dari keresahan dirinya bersama mahasiswa lain. Pasalnya, ia khawatir di era globalisasi saat ini, nilai-nilai Pancasila telah luntur dalam jiwa masyarakat Indonesia. 

“Kami sebagai mahasiswa merasa khawatir akan lunturnya nilai-nilai Pancasila dikalangan remaja, apalagi kemajuan teknologi begitu cepat,” tuturnya. 

Ia menambahkan, dengan seminar yang menghadirkan beberapa tokoh di Tangerang diharapkan mampu membuka mata dan hati para pemuda untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dalam Pancasila. 

“Kami berharap para peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan dapat dibagikan kepada yang lainnya,” ujarnya. 

Sementara Direktur perguruan tinggi Raharja, Dr. Abbas Sunarya menjelaskan, pihaknya mendukung penuh segala bentuk kegiatan mahasiswa di kampus yang dikelolanya. 

“Segala bentuk kegiatan positif seperti ini kami mendukung penuh. Apalagi bisa menghadirkan narasumber seperti Ketua DPRD Kota Tangerang, Bupati Tangerang dan tokoh pemuda di Banten,” kata Abbas.. 

Ketua APTISI Banten itu mengungkapkan, kegitan seminar tersebut juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Pahlawan. 

“Dengan menanamkan jiwa Nasionalisme dengan meniru perjuangan para pahlawan, kami berharap para mahasiswa mampu menjadi generasi unggulan,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related