Kapsul Waktu Tiba di Banten

Date:

Banten Hits – Kapsul waktu, salah satu program Presiden Indonesia Joko Widodo, tiba di pelabuhan ASDP Merak, Jumat (16/10/2015) malam. Kapsul tersebut diserahkan dari panitia G70 Lampung ke panitia G70 Banten.

Arifin La Manna salah seorang panitia daerah Banten yang dihubungi Banten Hits, Sabtu (17/10/2015) mengatakan, setelah diterima Kapsul Waktu akan diarak menuju Kota Serang untuk diterima langsung oleh Gubernur Rano Karno.

“Saat ini kami (Panitia Daerah Banten-red) sedang menerima penyerahan dari panitia daerah Lampung,” terangnya melalui sambungan telepon genggamnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Pemprov Banten Deden Apriandi melalui pesan BlackBerry mengatakan, Rano Karno dijadwalkan untuk menerima secara resmi Kapsul Waktu Sabtu (17/10/2015) sore ini.

“Jadwalnya sore ini,” ungkapnya singkat.

Presiden Jokowi sendiri secara simbolis telah menyisipkan catatan dan poin-poin mimpi dan harapan Indonesia Raya 70 tahun mendatang. Selanjutnya, dari Banten kapsul waktu ini akan terus melanjutkan perjalanan ke setiap provinsi dan berakhir di Merauke, Papua pada Desember 2015.

Selanjutnya di tempat yang sama akan didirikan tugu peringatan tempat kapsul mimpi dari 34 Provinsi termasuk mimpi dari Presiden Joko Widodo.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related