Connect with us

SUARA WARGA

Gemasaba Soroti Bantuan Pemprov untuk Desa Jelang Pilgub Banten

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengucurkan bantuan keuangan untuk 1.238 desa. Masing-masing desa akan menerima bantuan sebesar Rp20 juta. Informasi yang diperoleh, bantuan tersebut salah satunya untuk penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2017.

“Seluruh kepala desa sudah mengikuti sosialisasinya di Tangerang,” kata Ketua Gemasaba Pandeglang, Rian Supriatna, kemarin.

Kata Rian, yang menjadi sorotan adalah bantuan bagi desa tersebut justru disalurkan jelang Pilgub Banten 2017. Sebelumnya, Pemprov Banten juga memberikan bantuan berupa kendaraan dinas untuk Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) se-Provinsi Banten.

“Kami punya kekhawatiran jika bantuan itu dikucurkan menjelang Pilkada seperti sekarang,” ujarnya.

Rian menyebut, bantuan keuangan tersebut diantaranya untuk penyusunan revisi RPJMDes, RKPDes 2017, APBDes 2017. Kata dia, dengan bantuan tersebut APBDes juga akan mengalami perubahan.

“Rincinya itu, untuk kebutuhan rapat Rp3,5 juta, penguatan BPD Rp2 juta, penguatan Karang Taruna Rp2 juta, kegiatan Posyandu Rp1,5 juta, pengadaan laptop beserta aplikasi profil desa Rp7,5 juta, updating profil desa Rp600 ribu, serta honor operator Rp300 ribu,” paparnya.(Nda)

Trending