Kecelakaan Beruntun di JLS Cilegon akibat Rem Blong

Date:

Kecelakaan Beruntun
Ilustrasi kecelakaan beruntun/liputan6.com

Cilegon – Satu orang tewas akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan lima (sebelumnya ditulis enam) kendaraan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) kilometer 5 lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (7/9/2018).

“Korban meninggal dunia atas nama Sandi, pengemudi dump truk yang melaju dari arah Ciwandan menuju PCI,” ujar Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah, saat dihubungi melalui telepon genggam.

BACA JUGA: Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di JLS Cilegon

Fikri menyebut, kecelakaan beruntun tersebut akibat truk fuso bermuatan pasir B 9699 HH yang dikemudikan Sandi mengalami rem blong.

“Ketika melintas di tempat kejadian, truk mengalami rem blong,” terang Fikri.

Fikri menjelaskan, truk yang rem blong bukan terlebih dahulu menabrak dump truk A 9267 B yang dikemudikan Agus Sofyan, melainkan menghantam Nissan Xtrail A 1590 AX yang dikemudikan Dhani Rhomadani.

Posisi dump truk berada di depan Nissan. Setelah dihantam fuso, Nissan terdorong dan menabrak dump truk hingga menabrak dua kendaraan lainnya yang ada di depannya, Toyota Rush A 1536 yang dikemudian Tabroni, dan Yaris B 1627 FYO.

“Sopir truk fuso meninggal dunia di TKP terjepit kabin kendaraan, sementara kernet mengalami luka dan dibawa ke RSKM. Kondisi kendaraan sebagian mengalami kerusakan yang cukup berat,” jelas Fikri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related