Harga Daging Sapi Terus Meroket

Date:

Banten Hits.com – Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Tangerang, Banten kian meroket menjelang pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bulan Ramadan. Kondisi ini sebagaimana yang terjadi di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan Banten Hits.com, harga daging sapi di pasar tradisional ini sudah mulai melonjak, berkisar antara Rp. 90.000 hingga Rp. 95.000  per kilogram.

Banten Hits.com – Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Tangerang, Banten kian meroket menjelang pengumuman pemerintah yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bulan Ramadan. Kondisi ini sebagaimana yang terjadi di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan Banten Hits.com, harga daging sapi di pasar tradisional ini sudah mulai melonjak, berkisar antara Rp. 90.000 hingga Rp. 95.000  per kilogram.

Harga daging sapi ini terus mengalami kenaikan sejak empat hari lalu. Padahal sebelumnya cuma dijual dengan harga berkisar Rp. 65.000 hingga Rp. 70.000 per kilogram.

Pahruroji, salah seorang penjual daging sapi di Pasar Anyar mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab naiknya harga daging sapi. Akibat naiknya harga daging sapi, Pahruroji malah mengaku penghasilannya menjadi berkurang.

“Saya malah jadi pusing, karena harga naik, omset saya malah jadi turun, karena langganan saya mengurangi pembeliannya,” ungkapnya.

Naiknya harga daging sapi yang kian tak terkendali ini juga dikeluhkan sejumlah pembeli, baik itu masyarakat umum maupun pedagang bakso.

Sumarno, salah seorang pedagang bakso mengatakan, setiap hari dirinya membeli 5 kilogram daging sapi untuk kebutuhan berjualan bakso. Jika harga daging sapi terus melambung tinggi, ia bingung berapa harga bakso yang dijualnya nanti.

“Kalau harga bakso dinaikin, saya takut pelanggan kabur,” ujarnya.

Hal serupa diutarakan Wiwi, salah seorang pembeli lainnya. Wiwi menyesalkan naiknya harga daging sapi terjadi saat tiba musim liburan dan tahun ajaran baru anak sekolah. Selain itu, juga menjelang bulan puasa dan dikhawatirkan kian membebani masyarakat.

“Saya berharap pemerintah cepat tanggap untuk menyelesaikan kenaikan harga daging sapi ini,” pinta Wiwi.

Selain daging sapi, harga ayam potong pun mengalami kenaikan. Dari sebelumnya Rp. 15.000 per kilogram kini menjadi Rp. 18.000 ribu per kilogram.

Harga daging sapi dan ayam potong diperkirakan akan terus meroket seiring dengan rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Juni ini. (Taufik)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...