Gobel: Kalau Kebutuhan Pokok Naik Takkan Lebih dari 5 Persen

Date:

Banten Hits.com – Harga kebutuhan pokok dan sayur mayur mendapat perhatian langsung dari Menteri Perdagangan RI, Rachmat Gobel. Bagaimana tidak, pasca ditetapkannya kenaikan harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah, sang Menteri langsung meninjau harga kebutuhan pokok yang sebelumnya sudah mengalami kenaikan, salah satunya di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Selasa (18/11/2014).

 

Banten Hits.com – Harga kebutuhan pokok dan sayur mayur mendapat perhatian langsung dari Menteri Perdagangan RI, Rachmat Gobel.

Bagaimana tidak, pasca ditetapkannya kenaikan harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah, sang Menteri langsung meninjau harga kebutuhan pokok yang sebelumnya sudah mengalami kenaikan, salah satunya di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Selasa (18/11/2014).

“Kita pastikan, pasokan kebutuhan akan normal sampai tiga bulan kedepan, jadi masyarakat kita himbau agar tidak panik” kata Rachmat Gobel usai berkeliliang mengecek harga kebutuhan pokok dan sayuran.

Selain itu kata dia, dalam pengawasan yang dilakukan, Kementerian juga akan meminta bantuan Badan Intelejen Negara (BIN). Langkah tersebut, guna mengantisipasi para spekulan, dan tindakan penimbunan. Ia juga menilai, salah satu faktor bisa naiknya kenaikan harga kebutuhan pokok justru lebih disebabkan karena pasokan minim dari daerah penghasil.

“Kami berharap, masyarakat tidak panik soal ini, pun, jika mengalami kenaikan diperkirakan di bawah lima persen. Untuk menjaga stok, kami juga akan koordinasi dengan Kementerian Pertanianuntuk bisa meningkatkan produksi. (Nda)

 

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...