Masyarakat Pandeglang Selatan Dambakan Bupati Peduli Pembangunan dan Pendidikan

Date:

Banten Hits – Masyarakat Kabupaten Pandeglang masih mendambakan pembangunan, baik pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, fasilitas pertanian serta pendidikan. Pasalnya, sampai saat ini kondisi wilayah Pandeglang, terutama bagian selatan masih sangat memprihatinkan. Baik dari sisi infrastruktur jalan, kesehatan, maupun pendidikan.

Khusus di bidang pendidikan, masih banyak warga Pandeglang yang buta huruf, karena rendahnya tingkat partisipasi warga terhadap pendidikan. Diperparah lagi, karena minimnya sarana dan prasarana pendidikan baik formal maupun informal yang ada di wilayah tersebut.

Harapan ini sebagaimana diungkapkan Ujang Hanafi (25), guru honorer di MTs Silatur Falah, Paojen, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang.

“Pembangunan fasilitas pendidikan sangat dibutuhkan untuk mempermudah jalannya proses belajar mengajar. Kalau fasilitasnya kurang mengajar juga kurang efektif. Kami mengharapkan pemimpin Pandeglang yang akan datang lebih fokus pada sarana prasarana pendidikan,” kata Ujang, saat ditemui di kediamannya, Jum’at (12/6/2015).

Pandeglang Selatan merupakan wilayah paling selatan di wilayah Kabupaten Pandeglang, yang meliputi Kecamatan Panimbang, Sobang, Cigelis, Cimanggu, Cibaliung, Sumur.

Di enam wilayah kecamatan tersebut, infrastruktur jalan dalam kondisi rusak parah. Begitu pun sarana pendidikan, kondisinya sangat memprihatinkan. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PMII Pandeglang Akan Paksa Bupati Terpilih Teken Fakta Integritas

Banten Hits - Hari ini, Rabu (23/3/2016) akan digelar...

Kepung Gedung Dewan, Massa Minta Pelantikan Pasangan Irna-Tanto Ditunda

Banten Hits - Ratusan massa massa pendukung pasangan (paslon)...

Hari Ini, Sekelompok Massa Akan Demo Panwaslu Pandeglang

Banten Hits - Pasca pelaksanaan Pilkada Pandeglang, sekelompok massa...

APPD Pandeglang Serukan Pilkada Sehat tanpa Adu Domba

Banten Hits - Pilkada Kabupaten Pandeglang yang akan digelar...