Ada Wacana Perampingan Tenaga Kerja, Puluhan Cleaning Service Pelabuhan Merak datangi Manajemen

Date:

Banten Hits – Puluhan pegawai PT Bangkit Karya Jaya mendatangi kantor manajemen tempat perusahaan mereka bekerja, di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (10/2/2016).

Kedatangan para pegawai cleaning service yang bertugas di Pelabuhan Merak tersebut setelah ada informasi, yang menyebut akan dilakukannya perampingan tenaga kerja oleh perusahaan penyedia jasa kebersihan tersebut. Informasi itu, sontak membuat para karyawan resah.

“Saya datang dengan kawan-kawan untuk menanyakan pengunguman perampingan tenaga kebersihan di Pelabuhan Merak. Saya tau tentang ini, waktu absensi di kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak,” tutur Mulyono (29) kepada Banten Hits.

Menurutnya, pengunguman yang terpampang di sebelah alat absensi karyawan di Pelabuhan Merak, membuat ia dan puluhan rekan sesama cleaning service lainnya resah dan sangat merasa dirugikan.

“Saya sudah dua tahun kerja dan saya merasa saat menjalankan pekerjaan saya lakukan dengan cara profesional, tapi kenapa nama saya ada di daftar pengumuman perampingan,” keluhnya.

Hingga berita ini publish, para tenaga kebersihan tersebut masih melakukan audensi dengan pihak manajemen perusahaan. Mereka mengancam akan menggelar unjuk rasa, jika masalah perampingan tenaga kerja di PT Bangkit Karya Jaya tidak bisa diselesaikan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...