Kelola APBDes dengan Baik, Desa Diminta Tak Andalkan Bantuan Pemda

Date:

Banten Hits – Besarnya anggaran yang digelontorkan Pemerintah Pusat ke setiap Desa, diharapkan dapat dipergunakan dan dialokasikan untuk meningkatkan pembangun dan kesejahteraan masyarakat. Dengan besarnya anggaran tersebut, Pemerintah Desa diminta tak mengandalkan bantuan Pemerintah Daerah.

 

“Pemerintah Desa jangan hanya mengandalkan bantuan dari APBD. APBDes nya harus dikelola dan digunakan dengan baik. Itu kan bisa bangun jembatan, jalan poros Desa, dan yang terpenting untuk kemaslahatan masyarakat,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pandegang, Iing Supriadi Andri, kepada Banten Hits belum lama ini.

Terkait dengan banyaknya usulan yang disampaikan oleh Kepala Desa melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang hilang ditengah jalan. Hal itu dinilai lantaran lemahnya pengawalan dari Pemerintah Desa sendiri.

Iing berharap Kepala Desa bisa proaktif mengawal setiap usulan priorotas yang agar benar-benar sampai ke Pemerintah Daerah, mulai dari Musembang tingkat Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten.

“Harus di kawal, biar apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat dipenuhi,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related