Pecinta Musik Reggae di Pandeglang Belum Rasakan Perhatian Pemerintah Daerah

Date:

Banten Hits – Para pecinta musik Reggae di Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Pecinta Reggae Pandeglang (PRP) mengakui, belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PRP, Dayat, di sela-sela road show yang bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, di DM Tirta Prasada Mandalawangi, Pandeglang, kepada Banten Hits, Minggu (7/5/2016) dini hari.

“Ini kita selenggarakan antara komunitas reggae dan Gemasaba yang dananya mengandalkan dari penjualan tiket penonton. Jadi, sampai saat ini belum pernah ada perhatian dari Pemerintah Daerah,” katanya.

Meski tak ada perhatian dari Pemerintah, pria yang akrab disapa Ka Haji ini terus mengajak kepada para pencinta genre musik yang pertama kali dikembangkan di Jamaika tersebut untuk terus berkarya sehingga kedepan muncul perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Semoga acara ini berjalan lancar, dan pencinta Reggae Di Pandeglang bisa terus berkarya dan menyalurkan hobinya di kegiatan road show ini. Ada tiga tempat selain di Mandalawangi, yakni di Menes dan Sumur,” ujarnya.

Ketua Gemasaba Pandeglang, Rian Supriatna berharap, acara yang mengusung tema menebar kedamaian dengan bernyayi tersebut bisa meningkatkan kebersamaan di kalangan pemuda Pandeglang.

“Semoga dengan bernyayi seluruh pemuda bisa menjaga kebersamaan, khususnya di kalangan pencinta Reggae, acara ini harus terus dikembangkan sebagai wadah para pecinta musik yang kental dengan legendanya Bob Marley, untuk menyalurkan hobi menyanyinya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panca Marga Pandeglang, Herman, didampingi Kepala Biro Bidang Kepemudaan, Asep Hilmi, yang membuka road show tersebut, mengapresiasi acara musik yang mengusung tema perdamaian tersebut.

Pihaknya akan berusaha mendorong kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat agar memberikan perhatian kepada para pecinta Reggea, sehingga bisa terus berkembang.

“Kami akan coba dorong kepada instansi terkait agar musik Reggae di Pandeglang bisa berkembang,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...