Kohati Serang Ingin Cagub Banten Prioritaskan Program Pemberdayaan Perempuan

Date:

 

Banten Hits – Berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang dirilis KPU Banten pada 18 Agustus 2016, pemilih perempuan dalam Pilgub Banten 2014 berjumlah 3.688.495 dari jumlah keseluruhan 7.513.718 pemilih.

Terkait hal itu, Ketua Umum Korps HMI-wati (Kohati) Cabang Serang Mudawaroh meminta bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten mempersiapkan program jangka pendek dan panjang bagi pemberdayaan perempuan.

“Jumlah pemilih perempuan hampir setengah dari jumlah total pemilih, ini warning bagi siapapun bakal calon untuk memerhatikan pemberdayaan kaum perempuan, karena perempuan berperan banyak untuk menentukan calon pemimpin Banten ke depan,” kata Mudawaroh saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Senin (29/8/2016).

Mudawaroh menilai, berdasarkan data pemilih Pilgub Banten 2017 yang mayoritas perempuan, ke depan ia berharap siapa pun yang terpilih sebagai gubernur Banten, harus memprioritaskan program mikro yang berkaitan dengan pemberdayaan kaum perempuan.

“Banyak program pemberdayaan yang harus dikembangkan, seperti peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan, membuka ruang-ruang koperasi perempuan yang berbasis pada ketersediaan potensi daerah masing-masing dan banyak lagi yang lainnya,” ucapnya.

Belum lama ini, Mudawaroh bersama Ketua KPU Kota Serang, menggelar acara Sosialisasi Pemilih Perempuan.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...