Ini Kriteria Gubernur Banten Harapan Gerakan Pemuda Caringin Pandeglang

Date:

 

Banten Hits – 15 Februari 2017 nanti, masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih akan berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing lingkungannya. Mereka akan memberikan hak pilihnya di balik suara untuk menentukan calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

Pesta demokrasi lima tahunan ini pun diharapkan melahirkan pemimpin yang punya niat dan kesungguhan membawa Banten lebih baik dalam berbagai sektor, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberantasan korupsi.

Ketua Gerakan Pemuda Caringin (GPC) Pandeglang Oji Fahruroji menilai, 16 tahun Provinsi Banten terbentuk sosok calon pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Banten harus memiliki wawasan kebangsaan baik dan religius seperti sifat sifat yang dimiliki para rasul.

“Idealnya memiliki sifat jujur, yaitu memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan kewajibannya,” kata Oji kepada Banten Hits, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya itu, pemimpin di Tanah Jawara juga dibutuhkan sosok pemimpin yang amanah dapat dipercaya terhadap apa yang menjadi tugasnya dan tabligh, yaitu seorang pemimpin haruslah komunikatif dengan rakyatnya sehingga dia mengetahui aspirasi rakyatnya.

“Seorang pemimpin haruslah cerdas yang tinggi dalam menghadapi semua persoalan dan selalu memiliki solusi konkret sebagaimana yang telah diteladankan Rasulullah SAW, dan harus memahami Banten secara utuh seperti sejarah, karakter dan geopolitik daerah Banten,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Oji, sosok calon gubernur Banten yang ideal salah satunya melalui visi misi dan program-programnya harus relevan dengan kondisi sosial, geografis serta potensi-potensi di masing-masing wilayah kabupaten kota secara berkeadilan sehingga antara kabupaten kota tidak terjadi kesenjangan dalam pembangunan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demo Kantor Bawaslu, Hamas Soroti APK Ilegal dan Politik Uang

Serang - Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjuk rasa di...

Gemasaba Pandeglang Anggap Audit DPT Keliru

Banten Hits - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang...

APK Cagub Banten Roboh Timpa Pengendara Motor di Pandeglang

Banten Hits - Dua pengendara sepeda motor yang melintas...

Cagub Idaman KNPI Lebak, Punya Visi Misi Jelas dan Tak Pernah Tersangkut Kasus Hukum

Banten Hits - Masing-masing pasangan calon gubernur (cagub) dan...