Buruh Orasi di Pintu Tol Bitung, Kemacetan Mengular 2 Kilometer

Date:

Banten Hits – Ribuan buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) se-Tangerang Raya mulai bergerak menuju Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Wartawan Banten Hits Achmad Ramdzy melaporkan, setibanya di pintu Tol Bitung Tangerang, massa buruh yang menggunakan 18 bus dan 3 kendaraan pribadi ini berhenti untuk berorasi. Mereka menyampaikan aspirasi yang nantinya akan disuarakan di istana. Akibatnya, kemacetan panjang kendaraan roda empat dan dua terjadi hingga 2 kilometer

“Kita kirim 1.000 massa untuk bergabung dengan teman-teman buruh lain di Jakarta,” kata Koordintor FSPMI Sarjono.

Buruh akan menuntut pemerintah agar mencabut Undang-undang Tax Amnesty (penghapusan pajak), PP Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan dan meminta kenaikan UMK 2017.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Tangerang Selatan terkait pengawalan dan pengamanan konvoi buruh yang akan menuju ibu kota.

“Kita kawal mereka (buruh) sampai ke Jakarta dan untuk titik vital seperti jalur tol yang kita amankan adalah Tol Kedaton, gerbang Tol Balaraja Barat dan gerbang Tol Balaraja Timur. Sedangkan, anggota Polres Tangerang Selatan akan berjaga di Tol Bitung,” beber Asep.

Ia mengimbau agar para buruh bisa menjaga kenyamanan dan kondusifitas wilayah

“Kami mita tidak ada sweeping terhadap buruh yang tidak ikut melaksanakan aksi,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related