Jelang Pilgub, Puluhan Ribu Warga di Serang Belum Kantongi e-KTP

Date:

Banten Hits – Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP merupakan salah satu syarat bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk bisa memilih calon kepala daerah pada Pilgub Banten, 15 Februari 2017 mendatang.

Namun, hingga saat ini masih ada 74 ribu warga di Kabupaten Serang yang belum memiliki e-KTP. Penyebabnya, stok blanko e-KTP yang diterima Dinas Kependudukan dan Catatan (Disdukcapil) setempat yang sudah habis.

BACA JUGA: Tanpa e-KTP, Warga Terancam Tak Bisa Memilih Kepala Daerah

“Kami sudah mengajukan permohonan ke pusat 45 ribu blanko, tapi yang diberi hanya 4 ribu keping, itu pun sudah terpakai untuk pemohon yang melakukan perekaman bulan Juni lalu,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Asep Saefudin, belum lama ini.

Terkait dengan kebutuhan untuk menyalurkan hak suara di pilgub nanti, Asep menerangkan pihaknya hanya bisa membuat surat keterangan KTP yang berisi biodata warga, sesuai dengan biodata yang ada di KTP.

“Saya berharap semua kantor pelayanan publik mau menerima warga yang menyertakan persyaratan KTP dengan lembar biodata ini. Termasuk kalau sampai pilkada warga belum juga menerima e-KTP, lembar biodata ini bisa digunakan,” jelas Asep.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...