KPU Kota Serang Diminta Lebih Gencar Sosialisasi Pilkada

Date:

Serang – Partisipasi pemilih di Pilkada Kota Serang ditarget mencapai 70%. Pada pilkada 2013, partisipasi pemilih di Kota Serang hanya 62%.

Komisioner KPU Banten Enan Nadia berharap, sosialisasi kepada masyarakat oleh KPU Kota Serang bisa lebih gencar dilakukan jika target partisipasi tersebut ingin dicapai.

Terutama dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat (pemilih) pentingnya memberikan hak suara untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan.

“Kita mau belajar dari teman-teman KPU di wilayah lain, Pilgub DKI misalnya yang tingkat partisipasinya melebihi target. Sadarkan masyarakat tentang pentingnya hak memilih sebagai hak konstitusional yang dimiliki warga,” papar Nadia, Rabu (9/8/2017).

“Lakukan pendekatan dengan cara mengajak dan berikan informasi bahwa ini penting untuk Kota Serang ke depan,” tambah Nadia.

Namun, Nadia mengaku kendala sulitnya tercapai target partisipasi dikarenakan banyak warga yang bekerja di luar daerah sehingga tak bisa menyalurkan hak suaranya.

“Misalnya saja, di Pandeglang ada 5% pemilih di sana yang ada di luar daerah. Mereka tahu waktu pencoblosan dan hari libur tapi sayangnya lebih memilih tidak pulang. Ini yang kita harap, kesadaran bisa semakin ditumbuhkan ke masyarakat,” terang Nadia.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kota Serang Beri Waktu Tiga Hari kepada Paslon untuk Ajukan Gugatan

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mempersilahkan...

Berikut Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada Kota Serang

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar...

Walk Out, Saksi Paslon Vera-Nurhasan Kecewa dengan KPU dan Bawaslu

Serang - Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kota Serang...

Kamis, KPU Kota Serang Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada

Serang - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kota...