Berkumpul di Daan Mogot, Massa KASBI Bergerak Menuju Jakarta

Date:

Buruh Berkumpul di Daan Mogot
Peringati May Day, ratusan massa buruh dari Tangerang bergerak menuju Jakarta. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Ratusan massa buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) bergerak menuju Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Wartawan Banten Hits Maya Aulia melaporkan, sebelum bergerak menuju ibu kota untuk bergabung dengan buruh lainnya, ratusan buruh ini berkumpul di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Sekjen KASBI, Sunarno mengatakan, menolak upah murah, cabut PP 78, Inpres Nomor 9 Tahun 2013 dan Kepmen Penangguhan Upah merupakan poin yang akan disuarakan buruh pada peringatan May Day tahun ini.

“Kita juga menuntut sistem kerja kontrak, outsourcing, lawan kriminalisasi aktivis perburuhan, dan cabut MoU TNI-Polri yang anti-demokrasi,” tegas Sunarno.

Selain itu, terdapat pula Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat (Sepultura) di antaranya, menolak PHK, union busting, pemenuhan hak buruh perempuan dan imigrasi, adili pengusaha nakal, dan jaminan sosial untuk buruh.

“Turunkan juga harga BBM dan kebutuhan pokok, pendidikan gratis untuk seluruh rakyat, menolak privatisasi, bangun industri nasional Untuk kesejahteraan rakyat,” kata Sunarno.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related