Connect with us

METROPOLITAN

Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak Resmi Terbentuk, Bupati Iti Ingin Pers Bantu Promosikan Wisata

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (tengah), Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto saat foto bersama dengan pengurus Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak. (Istimewa).

Lebak- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak resmi terbentuk dan mendeklarasikan diri di Hotel Mutiara, Senin, 30 September 2019. Mastur Huda dipercaya menahkodai organisasi para kuli tinta untuk tiga tahun kedepan.

Terpilihnya wartawan Radar Banten sebagai ketua Pokja setelah seluruh peserta deklarasi sepakat menunjuknya secara aklamasi.

Kepada BantenHits.com, Mastur mengaku akan menjadikan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak ini sebagai wadah pembinaan para jurnalis muda di Lebak agar semakin mengetahui fungsi pers sesuai UU nomor 40 tahun 1999.

“Kabupaten Lebak ini banyak dihuni oleh jurnalis muda. Kita coba satukan persepsi agar mereka bisa berkreasi dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui sebuah tulisan-tulisan handal dan profesional,”kata Mastur.

Mastur juga menegaskan akan membangun sinergi dengan pemerintah daerah tanpa mengesampingkan peran dan kritis jurnalis dalam mengontrol setiap kebijakan pemerintah daerah.

“Kita coba sinergi dengan mendorong dan membantu mewujudkan visi Lebak yang ingin menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal dengan cara kita tanpa menghilangkan sikap kritis para wartawan,”tandasnya.

Ia juga mengajak untuk seluruh anggota dan jurnalis di Kabupaten Lebak untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan Pokja yang baru saja dibentuk ini.

“Pokja ini bukan milik saya atau pengurus. Tapi milik semua jurnalis Lebak, untuk itu semua harus memiliki tanggungjawab terhadap organisasi ini,”imbuhnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyambut baik terbentuknya Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak ini. Terlebih para kuli tinta ini berkomitmen membantu pemerintah untuk mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Mari bersama-sama membangun dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Lebak. Apalagi tema acara ini (deklarasi Pokja) sudah sealur dengan visi misi Pemerintah,”imbuhnya.

Untuk diketahui selain deklarasi dalam acara tersebut juga dilaksanakan Santunan anak yatim serta dialog publik dengan menghadirkan narasumber Bupati Lebak Iti Octavia Jayaba dan Wapemred ANTV.

Editor: Fariz Abdullah

Trending