Empat Daerah di Tanah Jawara Gelar Pilkada, PAN Banten Hanya Dorong Satu Incumben

Date:

Ketua DPP PAN Yandri Susanto saat memberikan keterangan pers mengenai sikap PAN di Pilkada 2020. (Istimewa).

Serang- Partai Amanat Nasional (PAN) Banten mengaku telah menentukan sikap di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Masing-masing Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

Partai berlambang matahari putih ini menyatakan hanya akan menudukung satu incumben dari empat daerah yang menggelar Pilkada. Dukungan itu diberikan terhadap sosok Irna Narulita srikandi Kota Badak.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan atas usulan dari pengurus partai di tingkat bawah, PAN Kabupaten Pandeglang menginginkan kembali mengusung calon pertahana Irna Narulita.

“Pandeglang insyaallah di incumben itupun masih proses kita tunggu proses di tingkat PAN Kabupaten Pandeglang, dan minggu depan saya terima. DPP belum putuskan tapi kecenderungan kesana (Irna),” kata Yandri kepada awak media di Puspemkot Serang, Senin 30 September 2019.

Sementara itu tiga daerah lainya seperti Tangsel, Cilegon dan kabupaten serang, Yandri pastikan partai PAN akan mencari sosok calon alternatif diluar pertahana.

“Hadirkan diluar calon pertahana itupun atas usulan dibawah termasuk masukan sari tokoh maupun kawan-kawan dari akar rumpun, di tingkat desa hampir semuanya mengharapkan DPP PAN mengeluarkan calon alternatif dari luar pertahana,” tegasnya.

Khusus kabupaten Serang ia mengaku sudah banyak bakal calon (Balon) yang menemui Yandri dan mengungkapkan niatnya untuk maju di Pilkada kabupaten serang.

“Banyak calon yang sudah ketemu sama saya, termasuk prof lili Romli sudah tiga kali ketemu saya diskusi, banyak lah sama PAN,”akunya.

Dijelaskan Yandri, bahwa PAN mengeluarkan calon alternatif adalah hal biasa, bukan berarti pihaknya menilai pekerjaan bupati Ratu Tatu Chasanah saat ini tidak baik.

“Kalau perubahan Bu Tatu sudah banyak lalukan perubahan tapi ya tadi kalau rakyat liat ada calon tunggal kan tidak baik, kita siapkan calon alternatif bukan berarti kerjaan Bu Tatu tidak bagus, tidak begitu teorinya,” paparnya.

“Kita hadirkan pilihan untuk rakyat. Kalau mereka mau maju mereka sudah punya konsep bangunan, silakan berlomba lomba dalam kebaikan,” sambungnya.

Diketahui bahwa Gerindra salah satu partai yang juga kekh untuk mengeluarkan calon alternatif. Saat ditanya akankah PAN bisa berkoalisi untuk bersama mengusung calon di Pilkada Kabupaten Serang.

“Saya sering ketemu pak desmond, hampir 80 persen bisa berkoalisi tinggal calonya siapa wakilnya siapa. Tinggal cari masukan rakyat, ulama dan akademisi,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...