Connect with us

METROPOLITAN

Lewat Dialog Publik Pokja Wartawan Lebak Eksekutif, Legislatif dan Masyarakat Bangun Kesepahaman Soal Visi Wisata

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan pemaparan dalam acara dialog publik Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak di Hotel Mutiara, Kamis, 13 Februari 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak menggelar acara dialog publik di Hotel Mutiara, 13 Februari 2020. 

Mengangkat tema arah baru Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal acara dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPRD Dindin Nurohmat dan akademisi kebijakan Publik STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana.

Dalam pemaparannya, Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat berharap, persoalan pariwisata dikoordinasikan secara menyeluruh oleh para pemangku kepentingan.

BACA :  Perpamasi Banten Berikan Tujuh Tangki Air untuk Pandeglang

“Pengejawantahan pemda yang ingin menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan perlu jadi perhatian kita bersama. Butuh sinergi bersama seluruh komponen agar visi wisata bisa tercapai dengan cepat,” kata Dindin.

Tanpa dukungan dan partisipasi publik, Dindin pesimis visi pariwisata di periode kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dapat tercapai. Dialog publik diharapkannya menjadi sarana publik dan pemerintah untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor wisata.

“Semoga diskusi ini memberikan manfaat dan pertimbangan bagi pemerintah untuk mengambil keputusan,” ucapnya.

Menjaga kondusifitas wilayah menjadi hal yang ditekankan Iti Jayabaya demi kelancaran perkembangan pembangunan dalam sektor wisata.

“Lebak ditetapkan sebagai daerah konservasi yang kita harapkan alamnya lestari dan masyarakatnya sejahtera. Dan media memegang peranan penting dalam mendukung pembangunan di mana pariwisata menjadi arah baru dalam mewujudkan Lebak Sehat, Pintar dan Sejahtera,” papar Iti.

BACA :  Keberanian Perempuan Muda Ini Gagalkan Aksi Jambret di Cilegon, Dua Pelakunya Babak Belur

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak Mastur Huda menyampaikan, melalui HPN 2020, Pokja ingin berbagi dengan puluhan anak yatim melalui santunan.

Selain dialog publik, kegiatan lain dalam memeriahkan HPN yakni mancing bareng, turnamen futsal dan safari jurnalistik.

“Tentu tidak banyak yang bisa diberikan, tetapi semoga bermanfaat dan berharap dari organisasi lain bisa terus berperan aktif,” katanya.

Untuk diketahui turut hadir dalam acara Plt Kepala Dispar Lebak Imam Rismahayadin dan penggiat wisata Kharis Khadafi, Ormas dan LSM serta Mahasiswa di Lebak.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler