Polres Serang Turunkan Ratusan Personel Amankan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Date:

Ilustrasi Personel Polisi yang Akan Mengamankan Pilkades. (Dok. BantenHits.com)

Serang – Kapolres Serang AKBP Maruli Ahiles Hutapea, memimpin apel pergeseran pasukan yang akan membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang, Banten.

Pilkades yang akan berlangsung Minggu, 10 Oktober 2021 di 64 desa di Kabupaten Tangerang, Banten, itu akan mendapatkan tambahan personel pengamanan sebanyak 125 personil dari Polres Serang Kota.

“Kita memberangkatkan personil BKO sebanyak 125 personil. Polres Tangerang akan melaksanakan pilkades di 64 desa,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, saat diwawancara awak media di Mapolres Serang Kota, Kamis 7 Oktober 2021.

Lanjut ia menjelaskan, bahwa seluruh personil Polres Serang Kota yang BKO, sudah berada di Kabupaten Tangerang pada Jumat, 8 Oktober 2021 besok dan akan mengikuti apel bersama Polresta Tangerang.

“Nanti personil kita akan bergabung dengan personil Polresta Tangerang, nanti akan dibagi, insert langsung menuju desa masing-masing,” paparnya.

Karena pilkades berlangsung ditengah pandemi covid-19, seluruh anggota polisi dihimbau menaati protokol kesehatan (prokes), agar tidak terpapar corona.

Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, polisi bersama panitia pemungutan suara akan menghimbau warga untuk menaati prokes, agar tidak tercipta klaster pilkades.

“Kita menghimbau kepada personel Polres Serang kota yang melaksanakan BKO ke Tangerang, tetap melaksanakan prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, karena sehat itu mahal,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...