Connect with us

Berita Utama

Pemerintahan Jokowi Akui Tokoh Ini Berjasa pada Bangsa, Ini Momen ‘Si Macan Asia’ Dianugerahi 4 Bintang Kehormatan Utama

Published

on

Menhan Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan, Senin, 15 Agustus 2022. (Foto: SindoNews.com/stimewa)

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto dianugerahi empat empat bintang kehormatan utama, Senin, 15 Agustus 2022.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, empat bintang utama yang diterima Prabowo yakni Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Prabowo didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022.

Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

BACA :  Tahun Ini, Pemkab Pandeglang Rehab 21 Gedung Sekolah

Sementara Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

Adapun, Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut.

Adapun, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara

Panglima TNI dan Tiga Kepala Staf

Penganugerahan empat bintang utama kepada Prabowo Subianto itu, disematkan Panglima TNI dan pimpinan tiga matra TNI, yakni tiga Kepala Staf Angkatan.

BACA :  Sawah Terancam Gagal Panen, Petani Panimbang Sebut Kualitas Benih dari Pemerintah Buruk

Dimana penganugerahan Bintang Yudha Dharma Utama disematkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kemudian Bintang Kartika Eka Paksi Utama disematkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Selanjutnya, Bintang Jalasena Utama disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama disematkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Andika Perkasa.

Turut menghadiri penyematan bintang kehormatan ini di antaranya, Wamenhan RI M. Herindra, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto serta jajaran Eselon I Kemhan.

Macan Asia

Jargon Macan Asia pernah menggema di Indonesia saat era Orde Lama di bawah kepimpinan Presiden Indonesia Pertama, Soekarno.

BACA :  Majlis Hakim Sebut Agus Suryadinata Terdakwa Kasus Pengadaan Masker di Dinkes Banten Banyak Berbohong

Kekinian, Macan Asia seolah menjadi identik dengan sosok Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Hampir dalam setiap kesempatan, Mantan Danjen Kopassus yang digadang-gadang sebagai ‘Soekarno Kecil’ selalu bersuara keras terhadap korupsi, pencurian kekayaan alam oleh pihak asing, dan segala hal yang merugikan bangsa ini.

Lewat orasi-orasi politik yang cerdas dan penuh komitmen ini, Prabowo pun sukses menggaet simpati rakyat dan dipersepsikan sosok tegas.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler