YBM Brilian Launching ATM Beras di Masjid Agung Al-Araf Rangkasbitung

Date:

Bank Rakyat Indonesia melalui Yayasan Baitul Mal atau YBM Brilian Regional Office 3 Jakarta melaunching program penyaluran bantuan beras warga kurang mampu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras di Masjid Agung Al-Araf Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak– Bank Rakyat Indonesia melalui Yayasan Baitul Mal atau YBM Brilian Regional Office 3 Jakarta melaunching program penyaluran bantuan beras warga kurang mampu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras.

Kabarnya, program ini sengaja disiapkan sebagai bentuk kepedulian BRI untuk membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Lebak. Apalagi bagi mereka yang kurang beruntung.

Proses launching sendiri berlangsung di Masjid Agung Al- Araf Rangkasbitung. Peresmian dilakukan langsung Asisten Manajer Operasional Hj. Suhaesti yang juga dihadiri Kabag Kesra Pemkab Lebak Iyan Fitriana dan ketua Masjid Agung Al Araf Ery Rahmat.

“Ya, program ATM beras ini merupakan inovasi terbaru dari YBM BRILian untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu,” kata Suhaesti, Rabu, 16 November 2022.

Menurutnya, tujuan utama Program ATM beras adalah bagaimana dari kepedulian BRI terhadap lingkungan sekitar khususnya orang yang kurang beruntung.

“Beras ini adalah kebutuhan dasar. Sehingga, kami membantu mereka dengan menyediakan kebutuhan mendasar, memang jumlah tidak besar tapi kami berharap mudah mudahan bisa membantu meringankan beban atau kebutuhan warga yang kurang mampu,” katanya.

Pengurus masjid sudah mengantongi 50 orang mustahik di sekitar masjid, sesuai kriteria yang di tentukan YBM BRILian.

“Kita berharap, para saudara kita yang menerima bantuan ini sesuai konsekwensi semakin dekat ke masjid. Baik senantiasa shalat lima waktu serta mengikuti berbagai kegiatan keagamaan yang ada di masjid,” harapnya.

Untuk mendapatkan beras bantuan, para penerima bantuan tidak perlu bersusah payah dengan mengantre. Karena, setiap mereka mendapatkan kartu ATM beras selayaknya kartu ATM biasa.

Karena satu mustahik, selama 1 bulan mendapatkan 12 liter, nanti di bagi empat Minggu, jadi satu minggu mereka mendapatkan 3 liter beras.

“Setiap transaksi, mendapatkan 3 liter beras per orang, bisa di ambil satu minggu sekali dalam satu tahun,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Masjid agung Al Araf Rangkasbitung Ery Rahmat mengucapkan terima kasih kepada YBM BRILiaN yang telah memberikan bantuan ATM beras bagi masjid nantinya akan di berikan kepada orang yang kurang mampu.

“Kami berharap, para saudara kita yang menerima bantuan ini sesuai konsekwensi semakin dekat dengan masjid,” katanya.

Kabag Kesra Pemkab Lebak Iyan Fitriana menyambut baik program ATM beras yang diluncurkan BRI Brilian. Menurutnya, ATM beras memanusiakan manusia lantaran tak perlu berdesak-desakan.

“Alhamdulilah di Lebak terpasang dua ATM beras, yang mendapat bantuan ATM beras yaitu di Masjid Agung Al Araf dan di perkampungan Mualaf Muslim di Baduy,” katanya.***

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...