Bukan Valentine, Warga Banten Ramai-ramai Sebut Ada Peristiwa Penting di 14 Februari, Apa Itu?

Date:

Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal saat menghadiri apel siaga. (Istimewa)

Berita Serang– Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Provinsi Banten menggelar apel siaga di Ciceri, Kota Serang, Selasa, 14 Februari 2023. Kegiatan dilakukan secara serentak di masing-masing daerah di Tanah Jawara.

Khusus di ibukota Banten, para pengawas Pemilu ini turun langsung menyapa masyarakat baik pemgemudi ojek online, pedagang, pelajar hingga mahasiswa.

Disitu mereka bertanya peristiwa penting pada 14 Februari 2024 mendatang. Ya, dominan dari masyarakat menjawab bahwa tepat di hari itu akan dilaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan alias Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal mengatakan menjelang 1 tahun pelaksanaan Pemilu seluruh pengawas sudah harus mulai mengaktifkan alarm pengawasan.

“Seluruh jajaran pengawas untuk mengaktifkan alarm pengawasan, memperkuat semangat pengawasan, meningkatkan koordinasi dengan berbagai stakeholder dan menjaga hak konstitusional partai politik, bakal calon perseorangan juga harus mengawal hak pilih,”kata Ali dalam siaran pers yang diterima Bantenhits.

Digelarnya apel ini, menurut Ali, juga menjadi awal dibukanya posko kawal hak pilih sekaligus mensosialisasikan aplikasi Jarimu awasi pemilu.

“Ada tiga keuntungan dari aplikasi ini yakni menjadi solusi mudah dalam pertukaran informasi, edukasi dan literasi digital pengawasan pemilu, respon cepat terhadap disinformasi isu-isu pemilu dan tindak lanjut aduan konten disinformasi,”tandasnya.

Untuk diketahui, apel siaga dilaksanakan di 8 daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Masing-masing kepala daerah dilaporkan hadir dalam acara.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...