Puluhan Tahun Rusak, Warga Sindangmulya Ramai-ramai Santap Nasi Liwet di Jalan Cisalak-Citeras

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran, Ketua DPRD Lebak, Agil Zulfikar saat menyantap nasi liwet bareng bentuk Syukuran pembangunan jalan Cisalak-Citeras. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Berita Lebak- Masyarakat Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak menyantap nasi liwet bersama di ruas Jalan Cisalak-Citeras, Selasa, 21 Februari 2023.

Hal itu dilakukan semata-mata bentuk syukur lantaran ruas jalan yang bertahun-tahun rusak itu kini sudah dibangun dan dalam keadaan mulus.

Pantauan di lapangan, masyarakat nampak berjajar menyantap nasi liwet bersama yang digelar di atas daun pisang sepanjang 500 meter.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja ini juga dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran dan Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar.

Iti dan Agil nampak tak canggung menyantap nasi liwet bersama masyarakat.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan pemerintah telah menuntaskan pembangunan ruas jalan Cisalak-Citeras sepanjang 5 kilometer.

“Di akhir tahun 2022 ruas jalan Cisalak-Citeras tuntas dibangun berkat doa dan kerjasama semua pihak,”kata Iti saat sambutan dalam acara.

“Saya harap masyarakat bisa bersama-sama memanfaatkan dan merawatnya,”tambah Iti yang didampingi Kepala DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika.

Sementara Ketua DPRD Lebak, Agil Zulfikar mengapresiasi pemerintah yang telah menuntaskan pembangunan jalan Cisalak-Citeras.

Kata Agil, jalan Cisalak – Citeras khususnya Cibahbul- Cijalur telah rusak selama 25 tahun dan banyak dikeluhkan masyarakat.

Pemerintah desa bergerak cepat melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa dan mengusulkan kepada pemerintah agar dibangun.

“Alhamdulillah kita kawal dari awal, sekarang ruas jalan Cisalak-Citeras sudah mulus. Awal pembangunan itu dari kantor desa Sindangmulya sampai ke Citeras,”kata Agil.

Politisi Gerindra ini juga berharap dengan dibangunnya Jalan Cisalak-Citeras dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa merawatnya karena memang ruas jalan ini aktif digunakan oleh masyarakat,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...