Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Date:

Bacaleg PPP Cilegon saat mengikuti pelatihan politik. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Berita Cilegon– DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon menggelar kegiatan pendidikan politik. Acara digelar di Rumah Makan Taman Jaya Ujung Kulon (Tajuk) di Jalan Lingkar Selatan, Cilegon, Kamis, 16 Maret 2023.

Diketahui, kegiatan pendidikan politik yang mengusung tema satu tujuan menjemput kemenangan tersebut diperuntukkan bagi pengurus dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PPP Kota Cilegon.

Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji mengatakan bahwa pihaknya merasa perlu memberikan pendidikan politik kepada pengurus dan Bacaleg PPP Kota Cilegon, guna meraih hasil maksimal di Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Ini penting untuk kita berikan untuk mempertajam kemampuan sebagai bakal calon untuk menuju kemenangan. Makanya kita bekali mereka dengan ilmu pengetahuan agar daya pikir sumber daya manusia PPP Cilegon meningkat,” katanya kepada wartawan.

Sahruji mengungkapkan, menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang pihaknya banyak menyiapkan dan menampilkan Bacaleg dari kalangan milenial.

“Figurnya terbagi dua. 75 persen ini Bacalegnya kader muda yang biasa dipanggil milenial, 25 persen dari kader yang senior,”ungkapnya.

“2024 ini insyaallah sudah banyak diminati oleh anak-anak muda karena kepengurusan yang saya bikin kolaborasi antara pengurus-pengurus senior dengan pengurus-pengurus yang baru dan akhirnya menarik minat kalangan milenial untuk berani jadi Bacaleg,”tambah dia.

Menyadari bahwa partainya lebih banyak menampilkan Bacaleg dari kalangan milenial, Sahruji kembali menegaskan bahwa pendidikan politik ini perlu diikuti oleh seluruh Bacaleg PPP Kota Cilegon.

“Kalau milenial ini kan secara figur kan sudah jelas milenial, tetapi bagaimana mengisi mindset dia bagaimana berpolitik itu kan penting karena dia bukan pelaku politik sebelumnya. Makanya ini pentingnya pendidikan politik ini,” tegasnya.

Sebab, menurut Sahruji di pendidikan politik yang diisi oleh para akademisi-akademisi yang mumpuni tersebut akan diajarkan bagaimana cara membentuk mental berpolitik yang baik sehingga mampu meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Di sini nanti diajarkan banyak hal yang berkaitan dengan pemenangan. Contoh sederhannya seperti silaturahmi ke simpul-simpul, harus selalu hadir ketika memang ada kegiatan di masyarakat. Jadi mental sosial bagi Bacaleg dan pengurus partai ini harus terbangun bagaimana memiliki mental sosial,”tuturnya.

“Jangan berfikir ketika hadir di masyarakat itu kita korban waktu, pikiran, tenaga, materi dan sebagainya. Karena kalau itu gak dibentuk nanti akan sulit mengenalkan diri kepada masyarakat,”sambung dia.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...