Maja Juara Umum MTQ ke 40 Kab. Lebak, Iti Jayabaya: Semakin Memotivasi

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Plh Sekda Banten, Virgojanti saat menutup pelaksanaan MTQ ke 40 Kab. Lebak. (istimewa)

Berita Lebak- Kecamatan Maja menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 tingkat Kabupaten Lebak tahun 2023.

Daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ itu berhasil meraih 8 emas, 6 perak dan 9 perunggu dengan total perolehan 67 poin.

Sedangkan di posisi kedua direbut oleh Kecamatan Malingping dengan 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu dengan total 45 poin.

Serta di urutan ke tiga diraih oleh Kecamatan Cikulur dengan 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu dengan total 40 poin.

“Kita berharap pelaksanaan MTQ ini selain menjalin ukhuwah islamiyah kita, silaturahim kita, tentunya semakin memberikan motivasi dan semangat kita untuk terus mensyiarkan hal-hal kebaikan khususnya dalam rangka pembinaan generasi-generasi yang cerdas di Kabupaten Lebak,”kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menutup MTQ ke 40 Kab. Lebak di Kecamatan Maja, Jumat, 17 Maret 2023 malam.

“Hafidzdan hafidzah ini adalah generasi kita yang akan mewakili ditingkat Provinsi Banten,”tambah dia.

Iti mengatakan tujuan MTQ ini juga adalah pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan melalui “UMKM Kuat Ekonomi Meningkat” sehingga ikhtiar bersama Kabupaten Lebak kali ini lebih mengedepankan kepada ekonomi-ekonomi lokal.

“MTQ ini disamping syiar agama dan syiar ekonomi tentunya MTQ ini juga dijadikan syiar untuk terus mempromosikan Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Sementara itu Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Lebak yang berlangsung secara meriah serta dipenuhi antusias masyarakat yang luarbiasa.

“Kita berharap para hafidz-hafidzah asli Kabupaten Lebak ini kedepan dapat dibina oleh LPTQ Provinsi Banten dan bisa mewakili Prov. Banten dikancah Nasional,” kata mantan kepala Bapelitbangda Lebak ini

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...