Siap Harumkan Kabupaten Tangerang, 10 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Banten

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid memasangkan pin kepada 10 pelajar Kabupaten Tangerang yang akan mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Banten. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Siap harumkan Kabupaten Tangerang, sebanyak 10 pelajar dari Kabupaten Tangerang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Banten dan nasional di Lapangan Yudha Negara, Senin, 22 Mei 2023.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Achmad Kasori, mengatakan, 10 pelajar tersebut merupakan hasil seleksi anggota Paskibraka yang mendaftar dari 845 peserta. Hari ini, mereka dilepas untuk mengikuti pemilihan tingkat Provinsi dan Nasional 2023.

“Peserta yang terpilih ini sudah melalui proses yang panjang, semoga ke depannya bisa mengharumkan Kabupaten Tangerang,” ujar Achmad Kasori dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Seleksi dan rekrutmen peserta untuk pertama kalinya dilakukan oleh Badan kesbangpol yang sekaligus melakukan pembinaan. Para peserta akan dikarantina selama masa seleksi.

“Mudah-mudahan 10 peserta tersebut bisa mewakili Kabupaten Tangerang di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,” harapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...