Mentahkan Klaim Elit PDIP, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Date:

Relawan Pro Jokowi (Projo) yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. FOTO ILUSTRASI: Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berhasil mendominasi sebagai capres dengan elektabilitas tertinggi di Survei Litbang Kompas. Bahkan, dalam simulasi head to head melawan Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan, dua-duanya dilibas Prabowo. (FOTO: RCTI+)

Berita Pilpres – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Bendahara Pro Jokowi (Projo) Panel Barus seusai kunjungan Rumah Besar Relawan Prabowo 08 ke Kantor Projo, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Juli 2023.

“Kami memiliki pandangan yang sama bahwa Pak Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024,” kata Panel di Kantor DPP Projo dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Pernyataan Panel Barus ini praktis mematahkan klaim yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut Jokowi tidak memberikan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada Rakerda DPD PDI PDI Perjuangan Sumatera Barat, Selasa, 4 Juli 2023.

“Pak Jokowi memilih Pak Prabowo? Jadi, itu saya luruskan. Itu tidak benar,” tegas Hasto dalam keterangan resminya.

Prabowo Jawaban untuk Tantangan Indonesia ke Depan

Kembali ke Panel Barus. Menurut dia, Prabowo merupakan tokoh yang tepat untuk mejawab tantangan-tantangan Indonesia ke depan. Untuk itu, dia menilai Prabowo pas untuk maju dalam Pilres 2024 dengan didampingi calon wakil presiden yang memahami cara memajukan perekonomian nasional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut Prabowo sebagai patriot sejati.

“Beliau ini mengajarkan kepada kita diskusi dengan kami itu pentingnya persatuan nasional. Kenapa? Seluruh negara di dunia, Jepang, Amerika Serikat, Eropa, ketika mereka mau maju yang paling penting modalnya apa? Persatuan nasional,” ucap Budi.

Dalam pertemuan Projo dan Relawan Prabowo 08 iniini, Budi didampingi oleh Sekjen Projo Handoko, Bendum Projo Panel Barus, dan jajarannya. Selain itu, Fauzi Baadila selaku Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08 juga didampingi wakilnya, Haris Rusli Moti bersama Ricky Tamba dan Abu Janda.

Sumber : Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...