Tangsel Warriors Terus Berikan Kejutan di Bursa Transfer

Date:

Dewa United resmi mendatangkan gelandang Timnas Indonesia dari Persib Bandung, Ricky Kambuaya. Tangsel Warriors mendapakan Ricky dari Maung Bandung dengan skema transfer. (FOTO: Dok. Persib)

Berita Sepak Bola – Dewa United merupakan salah satu tim peserta Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang terlihat serius menatap laga. Hal itu tampak pada geliatnya di bursa transfer pemain.

Kekinian, tim berjuluk Tangsel Warriors itu resmi mendatangakan gelandang Timnas Indonesia yang bermain di Persib Bandung, Ricky Kambuaya. Sebelumnya, Dewa United membuat kejutan dengan mendatangkan kiper asal Belanda, Sonny Stevens.

Sonny Stevens memiliki postur tinggi hingga 194 cm. Dia sempat menjadi bagian dari skuat timnas Belanda U-20 pada tahun 2013.

Kedatangan pemain asal Belanda ini memang membuat persaingan kiper Dewa United semakin sengit. Pasalnya, Dewa United juga memiliki penjaga gawang berpengalaman seperti Muhammad Deden Natshir yang didtangkan dari Persib Bandung 2022 lalu.

Dengan dihuni pemain-pemain berlabel Timnas, skuad asuhan pelatih Jan Olde Riekerink itu kini semakin terlihat megah. Seemua lini Dewa United dihuni pemain-pemain yang kapasitasnya sudah teruji.

Hasil Diskusi dengan Pelatih

Sementara itu, terkait keputusan melepas Ricky Kambuaya, manajemen Persib menyebut keputusan itu diambil setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Persib, Luis Milla.

Melalui laman resmi Persib, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, Persib melepas gelandang Tim Nasional Indonesia berusia 27 tahun tersebut setelah Dewa United sepakat untuk mentransfernya.

“Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di PERSIB. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer,” kata Teddy.

Seperti diketahui, Kambuaya bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dari Persebaya Surabaya. Ketika itu, gelandang Tim Nasional kelahiran 5 Mei 1996 ini, dikontrak Persib selama dua tahun.

Pada musim pertama bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan selama 1093 menit. Kambuaya menjadi salah satu opsi Milla di lini tengah Persib sepanjang musim lalu.

Atas kontribusinya selama satu musim, atas nama PERSIB, Teddy menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih dan berharap kesuksesan di klub barunya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...