Keyakinan Publik Kini Makin Tebal soal Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Date:

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4×4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin, 24 Juli 2023. [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/ Suara.com]
Berita Pilpres – Keyakinan publik kini makin tebal soal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada calon presiden yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Hal tersebut menyusul momen Jokowi yang melontarkan pujian kepada Prabowo di hadapan sekitar 20 pemimpin redaksi media massa di Istana Kepresidenan, Kamis, 10 Agustus 2023.

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, momen Presiden Jokowi memuji Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyiratkan arti tersendiri. Pujian tersebut dinilai memperkuat arah dukungannya di Pilpres 2024.

Pernyataan Jokowi yang merasa nyaman disopiri oleh Prabowo, kata Adi Prayitno, dinilai mengisyaratkan dukungan untuk Pilpres tahun depan.

“Ini semakin menebalkan keyakinan publik bahwa Jokowi pastinya dikaitkan dengan dukungan dan endorsement ke Prabowo,” kata Adi, Jumat, 11 Agustus 2023 dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Adi mengungkapkan, dua kata yang diucapkan Jokowi, yakni ‘nyaman disopiri’ memiliki makna luas. Terlebih pernyataan itu dilontarkan menjelang kontestasi politik lima tahunan.

“Istilah nyaman disopiri itu bukan seperti relasi sopir biasa dengan bos atau seperti sopir taksi online dan pelanggan yang tak ada relasi kuasa,” ungkapnya.

Adi Prayitno menyinggung soal bahasa semantik. Ungkapan itu bisa diartikan sebagai warisan kebijakan Jokowi dapat dilanjutkan oleh capres dari Partai Gerindra itu.

“Dalam bahasa semantik, ‘nyaman disopiri’ bisa bermakna bahwa semua legacy yang sudah dilakukan Jokowi 10 tahun aman kalau dilanjutkan Prabowo,” ungkapnya.

Pujian Jokowi untuk Prabowo itu diucapkan dalam kesempatan pertemuan Jokowi dengan sejumlah pemimpin redaksi media di Istana Kepresidenan, Kamis, 10 Agustus 2023. Jokowi menceritakan momen saat ia disopiri oleh Prabowo beberapa waktu lalu.

Kala itu, Prabowo memegang kendali saat menjajal mobil Maung bersama dengan Jokowi.

“Pak Prabowo bagus banget nyetirnya, halus banget, sehingga rasanya nyaman,” terang Jokowi.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...

Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Pemprov Banten Terus Perkuat Ketahanan Pangan

Berita Banten - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah atau Plh...