Demi Persatuan Nasional, Tokoh Aktivis 98 Budiman Sudjatmiko Gerak Bareng dengan Prabowo Subianto

Date:

politisi PDIP yang dikenal sebagai Aktivis Reformasi 1998, Budiman Sudjatmiko menyambangi kediaman yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam, 18 Juli 2023.(FOTO: suara.com)

Berita Jakarta – Demi persatuan nasional, politisi PDIP yang juga tokoh aktivis 98, Budiman Sudjatmiko akan gerak bareng dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jika momen tersebut terwujud, maka akan semakin menegaskan dua tokoh yang pada masa lalu selalu berhadap-hadapan ini telah memulai babak baru dalam dunia politik Indonesia.

Sebelumnya, Budiman dan Prabowo telah bertemu di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa malam, 18 Juli 2023. Dalam kesempatan itu, Budiman melontarkan pujian bahwa Prabowo merupakan salah satu pemimpin terbaik yang harus didukung.

Seperti diketahui, Budiman Sudjatmiko adalah tokoh mahasiswa 98 yang menentang rezim Orde Baru yang otoriter di bawah pimpinan Soeharto. Di sisi lain Prabowo Subianto saat itu adalah prajurit TNI sekaligus anak bangsa yang bertugas mengabdi kepada negara dan menjaga pemerintahan yang sah.

“Tentang acara 1 panggung dengan Pak Prabowo memang akan ada acara bareng, temanya tetang kampanye Persatuan Nasional,” kata Budiman kepada wartawan, Jumat, 11 Agustus 2023 dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Budiman menuturkan, dirinya juga bakal menjadi narasumber dalam acara podcast milik putra bungsu Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep. Dalam acara tersebut, Prabowo disebut juga diundang Kaesang menjadi narsum.

“Minggu ini saya kebetulan ada podcast dengan Kaesang dan katanya pak Prabowo juga akan ada di podcast tersebut hanya saja beda jam wawancaranya,” tuturnya.

Selain itu, Budiman juga mengakui sempat beberapa kali bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Dalam pertemuan itu dirinya banyak berdiskusi soal kebangsaan, hingga diberikan buku Prabowo berjudul Paradoks Indonesia. Ia mengaku mendukung analisa dan agenda Prabowo dalam buku tersebut.

“Saya katakan bahwa saya mendukung analisa-analisa dan agenda-agenda beliau yang ditulis di buku tersebut dan kemudian diputuskan untuk berjumpa pak Prabowo di Jl Kertanegara beberapa hari kemudian,” katanya.

“Setelahnya saya katakan dalam jumpa pers bersama pak Prabowo di Jl Kertanegara bahwa pak Prabowo adalah salah 1 pemimpin yang punya cita-cita dan kesamaan agenda dengan saya sehingga harus saya dukung,” ucapnya.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...