Pegawai BUMN Diduga Pendukung ISIS; Aktif Serukan Jihad di Medsos, Simpan Puluhan Senpi dan Amunisi di Rumah

Date:

Pegawai BUMN di Bekasi diduga menjadi pendukung ISIS, aktif serukan jihad di medsos dan menyimpan puluhan senpi dan amunisi di rumahnya. FOTO ILUSTRASI: Anggota Sat Brimob Polda Banten saat menjinakan bom dalam latihan rutin.(Dok.BantenHits.com)

Berita Bekasi – Seorang pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berinisial DE ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di rumahnya kawasan Jalan Raya Bulak Sentul, RT 07 RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin siang, 14 Agustus 2023 sekitar pukul 13.17 WIB.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut karyawan BUMN tersebut merupakan pendukung jaringan terorisme ISIS. Ia secara aktif berperan melakukan propaganda di media sosial.

“Pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook,” ungkap Ramadhan kepada wartawan, Senin, 14 Agustus 2023 dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Selain itu, kata Ramadhan, DE juga terlibat dalam upaya penggalangan dana untuk operasional aksi teror.

“DE juga merupakan admin dan pembuat beberapa channel Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News yang merupakan channel update teror global yang di terjemahkan dalam bahasa Indonesia,” imbuhnya.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar membenarkan adanya penyitaan senjata api dan amunisi tersebut. Namun jumlah dan jenis daripada senjata api yang disita masih didata.

“Benar ada penyitaan senjata api. Penyidik sedang mendata jenis dan jumlahnya,” kata Aswin kepada wartawan.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related