Banyak Prestasi yang Diraih Kabupaten Tangerang Bukti Zaki-Romli Memimpin dengan Baik

Date:

Bupati Tangerang dua periode, Ahmed Zaki Iskandar (kiri) bersalaman dengan Pj Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono (kanan) yang dilantik kamis, 21 September 2023. Pelantikan ini menandai berakhirnya kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023.
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menyebut, banyaknya prestasi yang diraih Kabupaten Tangerang adalah bukti Zaki-Romli bekerja dengan baik. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar – Mad Romli yang telah mengakhiri tugas di Kabupaten Tangerang terhitung Kamis, 21 September 2023.

Akhir masa bakti Zaki-Romli ditandai dengan pelantikan Pj Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis, 21 September 2023.

Menurut Al Muktabar, pasangan Zaki-Romli telah bekerja dengan baik memimpin Kabupaten Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah diraih. Zaki sendiri diketahui memimpin Kabupaten Tangerang selama 10 tahun atau dua periode kepemimpinan.

Di masa kepemimpinan Zaki, Kabupaten Tangerang mengalami perubahan signifikan, terutama kawasan pesisir di Pantai Utara Kabupaten Tangerang yang kini menjadi kawasan terintegrasi. Kawasan yang dulu kumuh ini kini menjadi pusat perhatian dunia.

Zaki juga sukses menutup masa jabatan yang keduanya dengan mencatatkan nilai investasi yang fantastis bagi Kabupaten Tangerang. Hingga akhir 2023 ini, realisasi investasi di Kabupaten Tangerang diproyeksikan menyentuh Rp 20 triliun.

Pj Diminta Teruskan Capaian

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono yang dilantik Kamis ini sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri. Dia adalah pria kelahiran Semarang 16 Maret 1970.

Al Muktabar saat pelantikan berpesan agar Pj Bupati Tangerang yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Beberapa tugas utama yang baik diperjanjikan dalam fakta integritas maupun tugas dan tanggung jawab lain,” kata Al Muktabar dalam sambutannya dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Menurut Al Muktabar, dinamika dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan itu begitu tinggi. Sehingga seni dalam memimpin suatu daerah sangat dibutuhkan.

“Karenanya dalam rangka menjalankan tugas-tugas itu sangat dipentingkan seni kepempimpinan,” ujarnya.

Al Muktabar meminta kepada Pj Bupati Tangerang yang baru untuk meneruskan yang telah dicapai oleh kepala daerah sebelumnya.

“Pejabat Bupati dapat meneruskan semua itu dan tentu bila masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan akan kita kawal bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Banten dan para Gubernur Banten sebelumnya yang telah memberikan saran, masukan, pembinaan dan program pembangunan untuk Kabupaten Tangerang.

“Kepada Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Tangerang, Forkopimda dan para alim ulama terimakasih atas dukungan dan suport selama ini, dan tentu saja kami pamit kembali ke keluarga untuk beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Pj Bupati Tangerang Dr. Andi Ony Prihartono, menegaskan bahwa dirinya mendapat tugas dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan program dan pelayanan pemerintah Kabupaten Tangerang agar tetap berjalan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...