Cak Imin Sebut Partai-partai Tingkatkan Kewaspadaan usai Kaesang Jadi ketum PSI, Kenapa?

Date:

Kaesang Pangarep dan jajaran pengurus Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Senin, 25 September 2023. (FOTO: suara.com)

Berita Pemilu – Masuknya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo ke dunia politik dengan jabatan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat respons khusus dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan ini mengucapkan selamat kepada Kaesang Pangarep atas jabatan barunya sebagai Ketua Umum PSI. Cak Imin meyakini masuknya putra bungsu Presiden Jokowi ke dunia politik, terlebih dengan jabatan ketua umum partai, tentu akan ikut mempengaruhi dinamika politik terkini.

“Ini akan merubah konstalasi tentu saja,” kata Cak Imin dikutip Suara.com–jaringan BantenHits.com dari keterangan video, Selasa, 26 September 2023.

Menurut Cak Imin, langkah PSI menunjuk Kaesang sebagai ketum merupakan pilihan yang berani. Terhadap Kaesang, Cak Imin memiliki penilaian tersendiri. Sepanjang mengenal putra Jokowi ini, Kaesang disebutnya sebagai figur yang berani dalam mengambil langkah.

“Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini, di mana di belakang Mas Kaesang adalah Pak Presiden,” ungkapnya.

Sebelumnya putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum baru Partai Solidaritas Indoneska (PSI). Kaesang menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Giring Ganesha.

Pengumuman Kaesang sebagai Ketua Umum PSI digelar di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI. Saat diumumkan, 38 Ketua DPW PSI naik ke atas panggung dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

“Mari kita sambut Ketua Umum baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” Grace di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

Sontak pengumuman itu disambut riuh oleh ratusan kader PSI yang hadir di lokasi. Para kader PSI meneriakkan nama Kaesang.

“Hidup Kaesang!,” teriak kader PSI kompak.

“Bro Kaesang, Bro Kaesang, Bro Kaesang,” timpal kader PSI lainnya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Peluang Koalisi PDIP-Golkar Pada Tiga Periode Pilkada Kabupaten Serang Terbuka Lebar

Berita Serang - Peluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...