Harga Beras dan Gula Pasir Naik, Bagaimana Stok di Pasar Sentiong dan Pasar Gudang Tigaraksa?

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono melakukan sidak di Pasar Sentiong, Balaraja dan Pasar Gudang, Tigaraksa, Jumat, 29 September 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Harga beras dan gula pasir mengalami kenaikan signifikan di Pasar Sentiong, Balaraja dan Pasar Gudang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Meski demikian, stok dua komoditi utama di dua pasar tradisional tersebut masih aman.

Informasi tersebut diperoleh langsung Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono setelah memantau langsung harga dan stok kebutuhan pokok khususnya beras dan gula pasir di Pasar Sentiong Balaraja dan Pasar Gudang Tigaraksa, Jumat, 29 September 2023.

Andi mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka mengecek berbagai kenaikan harga, khususnya harga beras dan gula pasir yang mengalami kenaikan signifikan.

“Hari ini saya ke Pasar Sentiong dan Tigaraksa untuk melihat kestabilan harga bahan pokok, khususnya beras, sebagaimana yang diarahan Bapak Menteri Dalam Negeri. Kita langsung turun ke pasar memantau perkembangan harga yang ada khususnya di dua komoditas utama beras dan gula pasir,” ungkap Andi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Berdasarkan hasil pemantauan di dua pasar yang dikunjungi tersebut, lanjut Andi, komoditi beras dan gula pasir memang mengalami kenaikan namun stoknya masih mencukupi.

Andi meminta kepada perangkat daerah terkait dan Perumda Pasar Niaga Kertara Rarja (NKR) terus memantau kenaikan harga dan stok bahan pokok di pasar, sehingga bisa dicarikan solusi dan antisipasi secara cepat apabila kenaikan dan stok bahan pokok yang sangat tinggi dan memberatkan masyarakat.

“Alhamdulillah di Kabupaten Tangerang  inflasi akibat harga beras dan harga gula masih relatif aman dan terjaga, tidak seperti daerah-daerah lain yang mengalami inflasi cukup tinggi akibat kenaikan harga beras dan gula pasir,” tuturnya.

Andi menekankan kepada Dirut Perumda Pasar NKR, OPD terkait dan para Camat untuk bisa terus memonitor harga dan stok bahan pokok terutama beras dan juga gula pasir serta cepat melakukan antisipasi jangan sampai terjadi kenaikan yang cukup tinggi sehingga menyulitkan masyarakat

Dalam kunjungannya tersebut Pj Bupati Tangerang didampingi oleh Dirut Perumda Pasar NKR beserta jajaran dan jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang serta camat.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...