Pertama Kali sejak Berdiri, PT PCM Raih Penghargaan BUMD Awards 2023 dari Kemendagri

Date:

Direktur PT Pelabuhan Cilegon Mandiri atau PT PCM, Muhammad Willy saat menerima penghargaan BUMD Awards 2023 dari Kemendagri, Jumat, 29 September 2023. (Istimewa)

Berita Cilegon – PT Pelabuhan Cilegon Mandiri atau PT PCM mendapatkan penghargaan BUMD Awards 2023 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan tersebut adalah pertama kali diterima sejak PT PCM berdiri.

Penghargaan BUMD Awards diterima PT PCM untuk kategori usaha pelabuhan. Piagam penghargaan dan piala diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Muhammad Willy, Jumat, 29 September 2023.

Dirut PT PCM Muhammad Willy menjelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari usaha jajaran karyawan PT PCM, mitra bisnis, seluruh stakeholder, dan tim yang solid.

“Tentunya dukungan dari Pemkot Cilegon, DPRD Kota Cilegon, dan terutama dukungan dari Pak Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang mendukung kami luar biasa,” ujar Willy, Sabtu 30 September 2023.

Dikatakan Willy, penghargaan itu tidak diberikan begitu saja. Kemendagri memiliki sejumlah kriteria penilaian sebelum memberikan penghargaan tersebut.

Kriteria penilaian yaitu kinerja BUMD itu sendiri dibuktikan laporan keuangan, kemudian menajalani interview, presentasi tentang perusahaan terkait bagaimana strategi yang dilakukan dan inovasi, sinergitas antara BUMD dan BUMN, tata kelola perusahaan, program yang bermanfaat bagi masyarakat dan kepuasan pelanggan.

“Dari semua itu tadi kita mendapatkan nilai yang sangat baik,” papar Willy.

Willy menyebut penghargaan ini merupakan sejarah, karena pertama kali diterima oleh PT PCM.

Ia berharap dengan adanya Award ini dapat meningkatkan motivasi karyawan dan direksi PT PCM untuk dapat lebih berprestasi kedepannya dan tentu berkontribusi lebih baik untuk kota cilegon dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Cilegon.

“Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan keberkahan untuk kita semua agar kedepan PT PCM lebih sukses dan berprestasi lagi di internasional maupun nasional,” paparnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...