Pertama Kali Terjadi, Warga Kota Tangerang Tumpah ke Jalan Lepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Date:

Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 melambaikan tangan ke arah warga Kota Tangerang yang tumpah ke jalan melepas keduanya yang Selasa ini, 26 Desember 2023 jabatannya berakhir. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Pertama kali terjadi di Kota Tangerang, ribuan warga tumpah ruah turun ke jalan melepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah – Sachrudin yang masa jabatannya berakhir Selasa, 26 Desember 2023 ini.

Momen tersebut terjadi seusai serah terima jabatan wali kota dan wakil wali kota Tangerang ke penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Seperti diketahui, Nurdin telah resmi dilantik jadi Pj Bupati Tangerang oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di Aula Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Selasa pagi, 26 Desember 2023 sekitar jam 10.00 WIB.

Wartawan BantenHits.com, Hendra Wibisana melaporkan, Arief R Wismansyah dan Sachrudin terlihat menaiki kendaraan jeep dengan atap terbuka mulai dari pintu keluar Tol Tangerang tepatnya di Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Iring iringan mantan wali kota dan wakil wali Kota Tangerang ini disambut meriah oleh warga yang menunggu kepulangan mantan wali kota yang telah mengabdi selama 15 tahun untuk warga Kota Tangerang.

Dari atas jeep, Arief R Wismansyah dan Sachrudin terlihat melambaikan tangan saat warga Kota Tangerang menyapa keduanya dari pinggir jalan.

Kedua pemimpin Kota Tangerang yang telah menjabat satu dekade di Kota Tangerang ini, dinilai warga sebagai sosok yang memikirkan warganya.

“Keduanya sebagai sosok pemimpin yang bekerja keras dan memikirkan seluruh warganya,” ungkap Bunga, salah seorang warga yang turut turun ke jalan.

Menurut Bunga, selama memimpin Kota Tangerang, keberhasilan keduanya terlihat dari sektor pendidikan yang berhasil menggelontorkan anggaran bansos mahasiswa.

“Di sektor kesehatan yang digratiskan secara keseluruhan hingga bayar bpjs kelas 3 pun dibayarkan. Jadi rasanya, benar benar  pemimpin yang bekerja keras,” ucapnya.

Hal senada dikatakan warga Kota Tangerang lainnya, Dini. Dia mengaku, Wali Kota Tangerang sosok pemimpin yang banyak inovasi untuk kota Tangerang.

“Di masa kepemimpinannya wali kota Tangerang banyak mendapatkan penghargaan dan Kota Tangerang sering menjadi bahan percontohan daerah daerah lain atas ide dan gagasan Pak Wali,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...