Pemkot Tangerang akan Luncurkan Satgas Wajib Belajar 12 Tahun

Date:

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan meluncurkan beberapa program baru. Salah satunya adalah satuan tugas (satgas) wajib belajar 12 tahun.

 

Beberapa program tersebut yakni Tangerang Sehat dan Satgas Wajib Belajar 12 Tahun, yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2017.

“Kita akan bekerjasama dengan BPJS untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang termasuk yang tidak memiliki BPJS,” ujar Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (27/2/2017).

Selain itu, dirinya juga akan meluncurkan program satgas wajib belajar 12 Tahun, dimana seluruh anak usia sekolah di Kota Tangerang yang tidak dapat melanjutkan sekolah harus didata oleh Kelurahan agar dapat bersekolah kembali.

“Tadi saya ngobrol dengan salah satu anak yatim, ketika saya tanya sekolah kelas berapa dia bilang sudah tidak sekolah, terakhir sekolah sampai SD saja, padahal usianya sudah 15 tahun, semua anak di Kota Tangerang harus sekolah 12 tahun,” jelasnya

Arief mengatakan, pendidikan merupakan modal awal kemajuan sebuah Kota. Jadi ia minta agar masyarakat bisa mendapat pendidikan dengan mudah.

“Jika kita ingin Kota kita maju dan sejahtera, modal awalnya itu ya pendidikan, jadi seluruh anak di Kota Tangerang harus sekolah tanpa terkecuali,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related